Capello Tolak Latih Timnas Italia

Fabio Capello mementahkan kesempatan untuk jadi manajer tim nasional Italia. Eks pelatih AC Milan itu pun mengatakan jika Roberto Mancini punya sepak terjang yang bagus namun Gli Azzurri tengah krisis pemain bertalenta.

Sosok Capello sempat berada dalam bursa calon pengganti Gian Piero Ventura, yang didepak usai gagal mengantarkan Italia lolos fase grup Piala Dunia 2018. Akan tetapi mantan juru taktik AC Milan, AS Roma dan Juventus ini menyatakan jika Jiangsu Suning adalah tim terakhir yang dia latih.

“Manajer tim nasional? Tidak, saya sudah punya pengalaman melatih bersama Inggris dan Rusia,” ujar pelatih berusia 71 tahun ini kepada Radio Anch’io Sport.

“Karier saya bersama Jiangsu Suning adalah yang terakhir. Saya merasa senang karena bisa membawa mereka kian meningkat.”

“Kini saya ingin menikmati tugas sebagai seorang pengamat. Anda selalu jadi seorang pemenang untuk pekerjaan ini! Mancini adalah pilihan tepat. Kini kami kekurangan pemimpin dan pemain yang mampu membuat perbedaan.”

“Mancini punya segudang pengalaman dan pada waktunya nanti bakal membantunya. Akan tetapi tim nasional kami kekurangan potensi. Ada beberapa pemain yang tampil bagus di Serie A namun tampil buruk ketika di tim nasional. Maka harus dilakukan eksperimen.”