Carvajal Sebut Kartu Merah Ramos jadi Penentu

Real Madrid perlu akui Barcelona yang unggul dalam El Clasico. Dani Carvajal menganggap kalau kartu merah untuk Sergio Ramos adalah sebuah efek besar pada berlangsungnya pertandingan.

El Clasico yang berlangsung pada hari Senin (24/4/2017) dinihari WIB di Santiago Bernabeu, tidak berakhir baik bagi Madrid. Mereka terpaksa harus menyerah dengan skor 2-3 melawan Barca.

Madrid mengawali pertandingan dengan oke usai dapat lebih awal unggul dengan angka yang diciptakan Casemiro pada menit 28. Namun Barca memutar keadaan usai Lionel Messi dan Ivan Rakitic ciptakan angka.

Pada menit 77, Madrid perlu relakan Ramos yang diberi kartu merah sebab telah di anggap melanggar Messi. Tetapi, meski kehilangan seorang pemain, Madrid juga dapat samakan skor lewat James Rodriguez yang belum lama turun menjadi pemain pengganti.

1 poin yang telah berada di depan mata pada akhirnya buyar di periode injury time. Messi ciptakan angka kembali untuk membawa Barca ke jalan positif.

“hal tersebut merupakan sebuah laga yang gila, kartu merah menjadi penentu laga,” ucap Carvajal.

“Kami sukses membuat skor jadi imbang, namun di akhirnya sebuah serangan balik telah mendapatkan 3 poin.”

Hasil ini bikin Madrid dan Barca sekarang miliki jumlah poin yang sama banyaknya, yaitu 75 poin. Namun Madrid masih miliki sebuah pertandingan tunda. Oleh sebab itu, Carvajal meminta supaya timnya tidak gampang panikan.

“Rasa tenang amat diperlukan, ini bukanlah tentang masalah besar. Kami miliki sebuah laga tunda, ini merupakan dunia sepakbola dan kami perlu terus melanjutkan perjalanan kami,” imbuh Carvajal.