Catatan Buruk Juventus Saat Bertemu Wakil Inggris

juventusJuventus bakal menjajal kekuatan Tottenham Hotspur di babak gugur Liga Champions. I Bianconeri dihantui statistik negatif menghadapi wakil asal Inggris.

Drawing untuk babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (11/12/2017) malam WIB mempertemukan Juve kontra Spurs. Bertemu dengan tim Inggris sudah seperti sinyal buruk bagi klub berjuluk ‘Si Nyonya Tua’.

Dicatatkan oleh Opta, lima kali bertemuu dengan tim Inggris di babak knockout turnamen Eropa, Juve belum pernah keluar sebagai pemenang. Laju buruk itu dimulai pada musim 1998/1999.

Saat itu Juve gagal menjejakkan kaki di final akibat kalah agregat 4-3 dari Manchester United. Padahal, di pertemuan pertama Juve mampu mengimbangi MU 1-1 di Old Trafford. Namun dalam pertemuan kedua mereka justru tumbang 2-3 di laga kandang, usai unggul dua gol lebih dulu.

Kemudian pada musim 2004/2005, Juve bersua Liverpool pada 8 besar Liga Champions. Raksasa Turin harus angkat koper usai kalah 1-2 di leg pertama dan bermain imbang 0-0 di leg kedua.

Setahun berkutnya gantian Juve dikalahkan Arsenal Pada perempatfinal Liga Champions. Mereka menyerah 0-2 di markas The Gunners dan hanya seri tanpa gol di kandang.

Musim 2008-2009, giliran Chelsea mendepak Juve di fase knock-out Liga Champions. Kala itu Juventus menyerah 0-1 di Stamford Bridge dan hanya bermain seri 2-2 di Turin.

Wakil Inggris terakhir yang mendepak Juve adalah Fulham. Itu terjadi dalam pertandingan 8 besar Liga Europa 2009/2010, kala itu Juve gagal mempertahankan keunggulan agregat 3-1 usai dihantam 1-4 pada pertemuan kedua.