Catatan Gemilang Brasil Jelang Piala Dunia 2018

Brasil merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini. Penampilan tim arahan Tite bisa dibilang memuaskan sebelum terbang ke Rusia.

Diberitakan oleh Soccerway, di lima partai terakhir Tim Samba berhasil mengoleksi empat kemenangan. Satu pertandingan sisa berkesudahan dengan hasil seri.

Brasil pun juga tampil solid baik ketika bertahan maupun menyerang. 10 gol bisa diceploskan A Seleccao dalam 5 pertandingan. Dan lebih hebatya lagi mereka cuma kemasukan satu gol plus torehan empat clean sheet.

Statistik positif Brasil lainnya adalah jika mereka tidak terlalu tergantung pada satu pemain. Tanpa bintang mereka, Neymar, sang peraih gelar juara dunia lima kali ini tetap bisa membawa pulang hasil maksimal.

Neymar tidak bisa ikut tampil tatkala Brasil menghadapi Rusia dan Jerman akibat didera cedera. Tanpa ujung tombak Paris Saint – Germain tersebut, Brasil tetap trengginas saat menyerang

Pada Piala Dunia Rusia mendatang Brusia berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Partai pertama Brasil vs Swiss akan dihelat di stadion Piala Dunia 2018, Rostov Arena, 18 Juni mendatang. Dengan statistik yang mengerikan tersebut maka seluruh tim unggulan layak waspada.

Berikut 5 pertandingan terakhir Brasil:
11 Oktober 2017: Brasil 3 – 0 Chile (Kualifikasi Piala Dunia)
10 November 2017: Jepang 1 – 3 Brasil (Persahabatan)
15 November 2017: Inggris 0 – 0 Brasil (Persahabatan)
23 Maret 2018: Rusia 0 – 3 Brasil (Persahabatan)
28 Maret 2018: Jerman 0 – 1 Brasil (Persahabatan)