Cavani Disebut Sebagai Striker Jenius

edinson cavaniPerforma Edinson Cavani amat cemerlang bersama Paris Saint-Germain di sepanjang musim 2016/17. Walau tidak bisa bisa mengantarkan PSG mempertahankan trofi di Ligue 1, Cavani tetap mencuri pehatian berkat kualitasnya mesin gol andalan PSG.

Musim 2016-2017 Cavani berhasil menyarangkan 49 gol dari 50 pertandingan yang dia jalani. Ia menjadi pemain tertajam PSG. Di kancah Eropa, pada persaingan sepatu emas Eropa, Cavani cuma kalah di belakang bintang Barcelona, Lionel Messi.

Prestasi Cavani ini membuat dia banjir puja-puji. Salah satunya dari rekan setimnya, Marquinhos. Menurutnya, Cavani merupakan sosok penyerang jenius pada urusan mencetak gol. Marquinhos menyebut bila striker berusia 30 tahun tersebut merupakan bintang PSG.

“Sebagai striker, dia adalah orang yang jenius,” puji Marquinhos di laman resmi PSG.

“Edinson merupakan salah satu pemain tertangguh kami musim ini. Akan tetapi bila melihat perolehan gol yang telah dia buat pada musim ini, itu sangat luar biasa. Dia bekerja keras untuk tim selalu positif dan mengeluarkan segenap kemampuan,” sambungnya.

Sejatinya karier Cavani sempat diragukan banyak orang. Striker internasional Uruguay ini diragukan bisa menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang dalam beberapa tahun belakang jadi ujung tombak Les Parisiens. Musim panas lalu Ibra hijrah ke Manchester United.

Marquinhos pun menyebut jika Cavani bisa menggantikan posisi Ibra dengan baik. Tak cuma dalam urusan jumlah gol, namun juga kualitas lesakkan gol Cavani.

“Dia membuat sejumlah gol cantik seperti yang terjadi dalam pertandingan menghadapi Bordeaux yang juga mirip dengan gol (Rabah0 Madjer atau gol lob pada laga melawan Nancy. Keistimewaannya ialah bisa bikin gol dari tiang dekat,” tandas Marquinhos.