Cech: Tundukkan Chelsea Bakal Jadi Hal yang Luar Biasa

Bermain di babak final Piala FA bakal terus menjadi hal yang luar biasa bagi Petr Cech. Namun berhadapan dengan Chelsea di partai final Piala FA musim ini bakal menjadi arti yang lebih untuk Cech.

Arsenal berhasil masuk ke babak final Piala FA usai tundukkan Manchester City di babak semifinal dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan yang perlu diakhiri sampai memasuki babak perpanjangan waktu.

Pada babak final, Arsenal telah dinanti oleh Chelsea. The Blues telah lebih awal memegang tiket ke babak final dengan menggusur Tottenham Hotspur dengan skor akhir 4-2, yang laga tersebut pun sampai dengan perpanjangan waktu.

Jadi laga final yang bakal berlangsung pada tanggal 27 Mei yang akan datang di Stadion Wembley bakal menjadi saat reuni untuk Cech. Penjaga gawang yang berasal dari Republik Ceko sempat bermain untuk Chelsea sepanjang 11 tahun sebelum pindah ke Arsenal pada tahun 2015.

Cech pun dapatkan keberhasilan yang besar sejak bermain untuk Chelsea. Ia menangkan ajang Premier League dan Piala FA yang masing-masing sudah 4 kali dan juga menjadi juara di Liga Champions dan Liga Europa.

Cech menanti hal tersebut dengan bersemangat laga berhadapan dengan bekas klubnya tersebut. Ia juga ingin supaya dapat membawa trofi di akhir pertandingan.

“Benar, hal tersebut bakal terasa fantastis,” ucap Cech tentang babak final Piala FA menghadapi Chelsea.

“Di tiap babak final Piala FA miliki sebuah hal yang khusus sendiri dan, tentu saja, saya bakal tampil berhadapan dengan tim yang di mana saya sempat catatkan keberhasilan besar dan akhiri sejumlah tahun yang fantastis.”

“Mudah-mudahan saya bakal menjadi yang bersorak menang pada akhir nanti,” imbuh Cech.