Cedera Hamstring, Benzema Kembali Masuk Ruang Perawatan

Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu penyerang andalan mereka, Karim Benzema dalam beberapa pekan mendatang. Striker tim nasional Prancis tersebut mengalami masalah pada bagian hamstringnya.

Benzema mendapatkan cederanya dalam laga derby Madrid akhir pekan lalu. Dalam pertandingan menghadapi Atletico Madrid tersebut, Benzema yang diturunkan sebagai starter sudah ditarik keluar oleh Zinedine Zidane saat istirahat babak pertama.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui terjadi masalah pada bagian hamstring Benzema. Walaupun demikian, manajemen Los Galacticos belum bisa mengatakan secara pasti berapa lama pemain berusia 28 tahun akan menepi.

“Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, Karim Benzema diketahui mengalami sedikit masalah dengan cedera otot di bagian hamstring kanannya,” demikian bunyi pernyataan Real Madrid dalam situs resminya.

Sejumlah berita yang dilansir oleh media di Spanyol menyebut kalau Benzema akan absen selama tiga hingga empat pekan. Jika memang benar demikian, Benzema tidak akan memperkuat timnya dalam laga kontra Levante, Celta Vigo, Las Palmas, Sevilla, dan juga AS Roma dalam gelaran Liga Champions. Benzema berusaha keras untuk sembuh secepat mungkin untuk menghadapi laga El Clasico 2 April mendatang.

Ini merupakan ketiga kalinya Benzema harus mengalami cedera pada musim ini. Belum lama ini dia juga sedang berada di ruang perawatan ketika Los Balancos ditahan imbang oleh Malaga sebab mengalami masalah pada panggulnya. Benzema sendiri sudah mencetak sebanyak 19 gol di La Liga musim ini.