Cedera Patah Kaki, Alves Diprediksi Absen Empat Bulan

Kemalangan bertubi-tubi dialami oleh Juventus. Setelah ditaklukan oleh Genoa dengan skor yang cukup telak, situasi semakin rumit setelah bek andalan mereka, Dani Alves terkena cedera patah kaki.

Juventus menelan kekalahan telak 1 – 3 dalam kunjungan mereka ke kandang Genoa, Minggu, 27 november 2016 malam WIB. La Vecchia Signora malah sempat tertinggal 0 – 3 lebih dulu pada babak pertama, yang menjadi 45 menit terburuk mereka dalam perjalanan mereka selama 10 tahun terakhir.

Namun kabar buruk yang diterima oleh Juventus bukan hanya kekalahan. Ketika pertandingan masih berjalan, Alves mengalami cedera dan mengakhiri laga lebih cepat. Karena sudah mengganti pemain sebanyak tiga kali, tim asuhan Masimiliano Allegri itu terpaksa bermain hanya dengan 10 orang di sisa waktu.

Mengenai kondisi Alves, pemain belakang berkebangsaan Brasil itu dipastikan mengalami cedera patah tulang. Dalam pernyataan yang ditulis dalam situs resminya, Juventus mengonfirmasi Alves mengalami patah tulang di bagian fibula kaki kiri.

Pemain yang didatangkan dengan gratis dari Barcelona pada musim panas lalu, akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin, 28 November 2016 waktu setempat. Dari pemeriksaan tersebut baru bisa diketahui kapan Alves akan bisa kembali bermain. Beberapa media Italia mengklaim Alves paling tidak baru akan bisa kembali ke lapangan pada bulan Maret tahun depan.

Tidak hanya Alves yang mengelamai cedera dalam pertandingan itu. Bek Bianconeri lainnya, Leandro Bonucci juga terpaksa keluar lapangan lebih cepat pada paruh pertama karena mengalami masalah pada bagian otot pahanya.