Cedera Pogba Menghadirkan Tanda Tanya Besar, Apa Itu

Keberadaan Paul Pogba di Manchester United terus mengundang pertanyaan, sejak Premier League 2019-2020 digelar, sosok bintang lapangan tengah timnas Perancis tersebut tak kunjung menunjukkan batang hidungnya. Spekulasi awal bahwa Pogba mengalami cedera yang mengharuskan absen beberapa bulan ke depan.

Lewat dari jadwal penyembuhan, Pogba pun tak kunjung bermain. Berdasarkan catatan yang ada, Pogba tidak terlihat sejak Manchester United berhadapan dengan Arsenal September lalu. Cedera pergelangan kaki jadi masalah utama. Awalnya cedera Pogba dianggap remeh, tapi ternyata lebih parah dari yang terlihat.

Kehilangan Pogba sempat dirasakan pahit oleh Setan Merah dengan terus terpuruk bahkan terlempar dari posisi empat besar. Ole Gunnar Solskjaer sempat kesulitan, tapi akhirnya bisa menemukan bentuk tim terbaiknya tanpa Pogba.

Statistik itu lantas dibantah dengan sukses Manchester United meraih kemenangan atas Tottenham dan Manchester City tanpa Pogba, yang justru mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di lini tengah.

Mengetahui isu ini menjadi sangat panas, Pogba pun memberikan sinyal akan segera bermain dalam waktu dekat ini, dan kabar itu pun disampaikan langsung olehnya kepada berita bola terupdate Premier League. Pemberitaan ini dikeluarkan olehnya ketika sang pemain melakukan aktivitas santai bersama dengan anjingnya dijalanan.

Terakhir terlihat Pogba menghadiri pernikahan adiknya, Florentin, di Prancis akhir pekan lalu. Sorot kamera pun memperlihatkan tidak ada tanda-tanda cedera dalam diri Pogba ketika menghadiri acara tersebut. Terbaru ini, Solskjaer lantas memberikan pernyataan bahwa Pogba sedang terserang penyakit.

“Berkali-kali saya katakan bahwa Paul adalah pemain top, yang kami harap memainkan sepak bola terbaiknya di MU. Kami hanya perlu membantunya fit. Kami bekerja keras untuk mengembalikan dia ke lapangan, tapi sekarang dia sedang sakit,” sahut Solskjaer.

Pernyataan Solskjaer lantas membuat banyak pendukung Setan Merah kebingungan, mencurigakan. Hal ini berbanding terbalik dengan aksi Pogba yang terlihat santai dan berdansa dengan Florentin akhir pekan lalu.

Situasi ini jelas menimbulkan banyak pertanyaan, dan beberapa spekulasi berkeliaran dengan sangat cepat. Berita bola terkini menyebutkan jika Manchester United telah mempersiapkan waktu yang tepat untuk Pogba dipasarkan, dengan kata lain mereka takut tidak menarik perhatian tim lain di bursa transfer musim dingin Januari 2020 karena Pogba cedera.