Cederanya Jan Oblak Jadi Pukulan Telak Untuk Atletico

Tidak hanya dipermalukan 0-3 oleh Villareal, Atletico Madrid pun juga  harus menerima kenyataan jika penjaga gawang utama mereka, Jan Oblak mengalami cedera. Sang manajer, Diego Simeone berharap agar cedera yang dialami oleh Oblak tidak serius.

Atletico kalah tiga gol tanpa balas dalam kunjungan mereka ke kandang Villareal di El Madrigal, pada hari Selasa, 13 Desember 2016 dini hari WIB. Memasuki menit ke-41, Oblak nampak kesakitan dan posisinya digantikan oleh Miguel Angel Moya.

Tim medis Atletico Madrid belum bisa memberi kepastian soal cedera yang dialami oleh Oblak. Dia menunjukkan rasa sakit pergelangan tangan kiri setelah salah mendarat setelah menepis bola dari pemain lawan.

Selain Oblak, sang gelandang Tiago Mendes juga tengah mengalami cedera lutut setelah bertabrakan dengan Manuel Trigueros. Tiago kemudian ditarik keluar dan digantikan Saul Niguez pada menit 30.

“Kami menerima kabar buruk soal cederanya Jan Oblak, makanya kami berharap agar cedera yang dia alami itu tidak serius. Tiago juga mengalami kesakitan di bagian lututnya dan saya rasa keputusan terbaik adalah mengistirahatkannya,” kata Diego Simeone.

“Saat Jan Oblak cedera kami sudah ketinggalan 0 – 2, dan itu membuat babak kedua berjalan lebih sulit untuk kami. Tapi, tim mencoba segala cara untuk bisa mencetak gol balasan,” ucap dia.

Ujian berikutnya akan dijalani Simeone dan anak-anak asuhannya dengan mengunjungi kandang Las Palmas pada akhir pekan nanti.