Chelsea Diharapkan Bisa Perbaiki Performa di Paruh Kedua Musim Ini

Chelsea memulai perjalanan mereka di tahun 2016 dengan sebuah hasil yang sangat positif. John Obi Mikel berharap agar kondisi timnya pada tahun ini berubah usai menjalani paruh pertama musim ini dengan sangat buruk.

Sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea justru menjalani musim ini dengan buruk. Rentetan hasil negatif membuat mereka sempat terpuruk di papan bawah dan hanya berada satu poin diatas zona degradasi. Situasi tersebut pun berujung pada pemecatan Jose Mourinho.

Jose Mourinho

Jose Mourinho


Usai kepergian Mourinho, Chelsea kini sedang ditangani oleh manajer sementara, Guus Hiddink. Dalam dua laga pertamanya, Hiddink belum bisa memberi kemenangan.

Chelsea baru bisa meraih kemenangan pada laga ketiga Hiddink. Mereka menang telak 3 – 0 saat menghadapi Crystal Palace pada Minggu 3 Januari 2015 lalu.

Mikel berharap agar kemenangan atas Palace tersebut bisa menjadi awal dari kebangkitan Chelsea pada tahun ini. Gelandang berkebangsaan Nigeria tersebut optimis jika timnya bisa kembali ke jalur yang seharusnya mereka berada.

“Masih ada banyak pertandingan yang harus kami jalani dan jika kami harap bisa selalu menampilkan performa seperti ini. Kami akan terus bekerja keras dalam latihan” ungkap Mikel.

Chelsea kini sedang menempati peringkat ke-14 di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 23 poin. Mereka tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat keempat.