Chelsea Fokus Incar Pemain Muda dari Cagliari Ini

Nicolo Barella

Chelsea terus melakukan pendekatan pada peman muda dari Italia yang bernama Nicolo Barella. Gelandang 21 tahun tersebut memang sudah lama menjadi incaran klub Inggris ini. Performa apiknya menjadikannya banyak klub menginginkannya.

Nama Nicolo Barella mencuat saat dia tampil ganas bersama klubnya, Cagliari. Dia bahkan disebut-sebut menjadi penerus pemain terbaik Liverpool, yakni Steven Gerrard. Asisten pelatih Chelsea yakni Gianfranco Zola bertugas mendekati pemain ini untuk bersedia pindah ke klubnya. Akan tetapi, Barella sepertinya masih memiliki pertimbangan besar untuk pindah ke klub besar ini.

Pelatih Chelsea yakni Maurizio Sarri begitu ingin mendapatkan gelandang anyar ini sebagai pengganti Cesc Fabregas. Pemain mereka ini memang akan pindah ke klub Ligue 1 Prancis, yakni AS Monaco dan Sarri merasa jika Barella merupakan sosok pengganti yang tepat.

Akan tetapi, pemain 21 tahun tersebut diprediksi masih sulit memutuskan untuk bergabung ke klub baru, khususnya seperti Chelsea karena dia masih meniti karir dan masih membutuhkan waktu adaptasi yang tinggi, khususnya di pertengahan musim. Ia tidak akan mudah melemparkan kepercayaan tampil di tim utama The Blues.

Di sisi lain, Zola selalu berupaya untuk tetap memiliki kesempatan mendapatkan pemain ini dengan menyebutkan jika dia sudah beberapa kali berbincang dengan Barella selama beberapa hari belakangan ini.

Dalam pemberitaan media menyebutkan jika keduanya sudah saling berbicara dengan baik. Zola memang adalah sosok yang memberi jalan untuk Barella untuk memulai debutnya di musim 2014-15 silam di Coppa Italia saat dia menjadi pelatih Calgliari, dan mereka selalu berhubungan dengan baik sampai saat ini.

Nicolo Barella

Zola pernah menjadi pemain dan menjadi pelatih di Cagliari, kemudian menyudahi karir bermainnya di klub tersebut. Sampai saat ini, Zola juga masih memiliki hubungan baik dengan petinggi klub Tommaso Giulini.

Giulini bahkan pernah datang ke tempat pelatihan Chelsea di awal musim ini hanya untuk memberikan Zola sebuah jersey Cagliari yang menjadi tanda penghormatan dan sebagai lampu hijau mendapatkan Barella ke klub tersebut dengan harga senilai 45 juta pound atau seitar 804 miliar rupiah, walaupun sang pemain sendiri sulit untuk diyakinkan.

Jika nantinya Barella tidak bersedia pindah, Chelsea akan mengalihkan perhatian ke pemain dari Zenit Saint Petersburg, yakni Leandro Paredes. Pemain dari Argentina tersebut disebutkan merupakan target yang diinginkan oleh salah satu pemimpin di Chelsea yakni Marina Granovskaia karena menilai pemain ini mempunyai pengalaman yang banyak, khususnya di Liga Champions, dan memiliki harga yang relatif terjangkau untuk ukuran pemain ini, walaupun Sarri dan Zola tetap mengharapkan Nicolo Barella.