Chelsea Ingin Berjuang Raih Trofi Liga Champions Untuk Hiddink

Chelsea berharap bisa mengakhiri musim ini dengan memenangan trofi Liga Champions. The Blues ingin menjadikannya sebagai hadiah kepada Guus Hiddink yang telah mengembalikan kepercayaan diri John Terry dkk.

Sejak Hiddink menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember tahun lalu, Chelsea tidak terkalahkan dalam 12 laga Premier League. Mereka meraih lima kemenangan dan tujuh hasil imbang. Posisi mereka di papan klasemen pun naik ke peringkat ke-10.

Di bawah asuhan Hiddink, Chelsea baru sekali menelan kekalahan yakni saat ditekuk 1 – 2 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pertengahan Februari lalu.

Chelsea masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut sekaligus melaju ke babak berikutnya di Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan PSG di leg kedua, Kamis 10 Maret 2016 dinihari WIB, dan hanya harus menang 1 – 0 untuk bisa lolos.

Gelandang Chelsea, Willian merasa optimis jika timnya memiliki kemampuan untuk memenangkan Liga Champions walaupun dia mengakui jika untuk meraih hal itu, mereka harus bekerja dengan sangat keras.

“Kami memiliki keyakinan untuk memenangkannya. Tapi kurasa itu tidak akan muda karena ada begitu banyak tim bagus. Kami pertama-tama harus memikirkan laga melawan PSG dan selangkah demi selangkah kami bisa terus melaju hingga ke final,” ungkap Willian.

“Selalu ada tekanan di Chelsea untuk memenangkan gelar juara, kami sadar soal hal itu. Kami harus fokus dalam laga ini. Memberikan Guus satu gelar akan menyenangkan untuk kami, dan tentu saja bagi dia juga. Jadi, kami berusaha untuk memberikan satu trofi ini padanya,”tambah Willian.

Hiddink menjadi manajer Chelsea hanya sampai musim ini berakhir. Chelsea kabarnya sedang mendekati manajer tim nasional Italia, Antonio Conte untuk menggantikan posisi Hiddink.