Chelsea Pulangkan Luiz Di Penghujung Bursa Transfer

Dua tahun silam, David Luiz sempat mengucapkan kata perpisahan kepada Chelsea. Nah sekarang giliran The Blues menyambut lagi pemain Brasil itu. Selamat datang kembali, Luiz!

Ini setelah Luiz menyelesaikan proses kepindahannya ke Stamford Bridge pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini dari tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Luiz di periode keduanya berseragam biru-biru mendapat kontrak untuk jangka waktu tiga tahun.

Tidak dijelaskan secara pasti berapa besar dana yang dikeluarkan untuk proses transfer Luiz ini, namun media-media Inggris menyebut angka 40-45 juta poundsterling, lebih murah dari ketika PSG membelinya di angka 50 juta poundsterling.

“Bahagia rasanya bisa kembali ke Chelsea. Kami punya cerita yang sangat luar biasa di periode pertama saya di klub ini dan saya ingin membantu tim serta Antonio Conte meraih banyak kesuksesan,” ujar Luiz seperti yang dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Saya selalu punya hubungan yang luar biasa dengan para suporter dan saya sudah tidak sabar untuk memakai seragam biru ini lagi di Stamford Bridge,” sambung bek berusia 29 tahun tersebut.

Di periode pertamanya memperkuat The Blues, Luiz mengantarkan tim asal London ini meraih trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA. Kemudian selama dua musim memperkuat Les Parisiens, Luiz meraih treble domestik dengan total 89 penampilan dan sumbangan delapan gol.

Dengan kehadiran Luiz pada penghujung bursa transfer kali ini, Chelsea sudah mendatangkan lima pemain dengan total belanja lebih dari 100 juta poundsterling. Sebelumnya, mereka sudah berhasil mendatangkan Michy Batshuayi, N’Golo Kante, Eduardo, dan Marcos Alonso.