Chelsea Resmikan Transfer Bakayoko

Tiemoue BakayokoChelsea akhirnya mendapat tanda tangan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Pemain internasional Prancis itu sudah menyetujui kontrak untuk lima tahun ke depan.

Memang sudah sejak lama Bakayoko dihubungkan dengan Chelsea. Transfernya kian menemui titik terang saat dirinya mendarat di Cobham, Jumat (14/7/2017) kemarin.

Kemudian Chelsea memberi pengumuman resmi jika kepindahannya sudah selesai pada Sabtu (15/7) hari ini. Tak ada nominal yang tertera, akan tetapi media ternama Sky Sports menyebutkan jika deal berada di angka 40 juta poundsterling.

“Tiemoue Bakayoko sekarang menjadi pemain Chelsea usai hari ini menyelesaikan kepindahannya dari Monaco,” demikian pernyataan Chelsea.

Nantinya Bakayoko bakal memakai nomor punggung 14. Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut mengaku sudah menyukai klub sepakbola Chelsea sejak anak-anak.

“Saya amat gembira bergabung dengan klub ini dan berada di klub besar ini. Saya terus menonton Chelsea dari kanak-kanak,” katanya di situs resmi Chelsea.

“Memilih Chelsea sebuah hal normal bagi saya karena mereka sangat saya sukai sejak masa kecil. Kini saya menunggu untuk bekerja bersama dengan manajer fantastis ini dan bersama begitu banyak rekan setim yang hebat,” tandasnya.

Kedatangan Bakayoko kian menguatkan rumor bila The Blues segera melego Nemanja Matic. Sejauh ini Matic jadi incaran Manchester United dan Juventus.