Chelsea Siapkan Kontrak dan Gaji Dua Kali Lipat untuk N’Golo Kante

pemain termahal di Chelsea

Chelsea memutuskan untuk segera menaikkan gaji N’Golo Kante sampai dua kali lipat. Jika hal tersebut resmi direalisasikan, maka pemain muda ini akan menjadi pemain termahal di Chelsea musim ini.

Tidak hanya karena sikapnya yang manis dan jarak terlibat skandal seperti pemain sepakbola pada umumnya. Namun, N’Golo Kante merupakan pemain yang disayangi para penggemar dan memiliki posisi penting dalam membawa The Blues ke dalam kemenangan. Pihak manajamen klub ini kemudian memutuskan akan memperbarui kontrak Kante dan menjadikannya pemain termahal di Chelsea.

Kante memang menjadi salah satu pemain terbaik di The Blues kini. Berhasil memperkuat Leicester City meraih piala Premier League di tahun 2015 lalu, Kante juga melakukan hal yang sama dengan Chelsea di musim debutnya setelah pindah. Kante bahkan saat ini berstatus sebagai pemain terbaik liga juga atas kinerjanya.

Pada musim yang lalu, Kante meraih gelar Piala FA dengan klubnya. Selain itu, prestasi lainnya adalah saat Kante mendapatkan keberhasilan besar ketika Timnas Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018. Kesuksesannya tidak membuatnya berubah menjadi pemain yang sombong, akan tetapi dia tetap memiliki konsisten di lapangan dan berjiwa besar.

Dengan pelatih barunya, yakni Maurizio Sarri, Kante berhasil membuktikan kehebatannya dan kembali menjadi pemain andalan di tim inti mereka. Dia saat ini menjadi gelandang box to box yang berpengaruh di tim intinya. Saari sendiri tidak menempatkan Kante sebagai pemaian gelandang bertahan yang hanya berjaga pada kedalaman laga dan memainkan bola  dari tim lawan saja.

gaji N’Golo Kante

Dengan tugasnya yang lebih berat, Chelsea memikirkan untuk memperbarui kontrak Kante termasuk gajinya. Pendapatannya saat ini dirasa kurang besar dengan kinerja yang sudah dia torehkan. Pihak manajemen klub jadi sadar walau kontrak Kante baru usai 2021 yang akan datang. Akan tetapi, gaji N’Golo Kante saat ini hanya berkisar 150 ribu pound sterling tiap minggunya.

Beberapa media olahraga mengatakan jika pemain ini bersiap membuka peluang untuk membicarakan kontrak anyar untuk Chelsea daripada memutuskan pindah ke klub lain. Pihak klub kemudian melakukan pembicaraan kontrak baru yang akan mereka siapkan dengan gaji yang dinaikkan sekitar dua kali lipat, yakni berkisar 290-300 ribu pound per minggu.

Jika hal ini resmi dilakukan, hal tersebut membuat N’Golo Kante akan menjadi pemain termahal di Chelsea. Durasi kontraknya akan diberi tambahan 12 bulan hingga tahun 2022 yang akan datang. Jelas saja berita ini akan mendapat dukungan ponuh dari para penggemar yang memang menyukai pemain andalan The Blues ini.

Selamat untuk Kante!