Chelsea Tak Fokus Kejar Rekor

Chelsea sudah dekat dengan sebuah rekor kemenangan di Premier League. Walaupun itu bukanlah sebuah target, namun The Blues tengah percaya diri dengan perjalanan mereka dalam beberapa waktu belakangan ini.

Chelsea baru saja mengukir catatan 12 kemenangan berturut-turut di ajang Premier League, usai mengatasi Bournemouth 3 – 0 pada dalam pertandingan terakhirnya. Ini merupakan catatan kemenangan terpanjang mereka sepanjang sejarah tampil di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Selanjutnya ada rekor lain yang ada di depan mata mereka. Jika bisa mempertahankan laju, catatan kemenangan terpanjang Premier League yang saat ini dimiliki oleh Arsenal dengan 14 kemenangan bisa saja direbut.

Beberapa waktu lalu pelatih Chelsea, Antonio Conte sudah menegaskan tidak ingin fokus ke hal tersebut, pandangan yang sama juga diungkapkan Eden Hazard. Walaupun demikian, Hazard menyebut timnya sedang sangat percaya diri dan akan berusaha untuk memperpanjang catatan saat ini.

“Kami merasa sedang berada dalam kondisi bagus. Kami sedang sangat percaya diri. Kami menjalani laga demi laga dan dan mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan,” ungkap Hazard seperti yang dikutip dari Soccerway.

“Kami tidak ingin fokus kepada rekor-rekor, tapi kalau kami bisa membuat sejarah di klub ini ya kami akan berusaha melakukannya. Ini bukan hanya soal Chelsea, namun liga ini.”

Chelsea saat ini masih nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 46 poin dari 18 pertandingan, unggul enam poin dari Liverpool yang menghuni peringkat dua.