City Boyong Benjamin Bendy Dari Monaco

benjamin mendyManchester City lagi-lagi merekrut satu fullback pada bursa transfer musim panas. Kali ini gantian Benjamin Mendy yang datang dari AS Monaco.

Guna mendapatkan servis pemain internasional Prancis tersebut, City kabarnya harus mengucurkan uang hingga 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp 902 miliar. Mendy pun kini memegang status sebagai bek termahal di dunia.

Bendy diikat kontrak oleh City selama lima musim ke depan dan pesepakbola 23 tahun tersebut bakal memakai nomor punggung 22.

“Benjamin memiliki seluruh syarat bek berkualitas yang kami inginkan. Bagi pemain muda seperti dia, sepak terjang Mendy di level tertinggi sangat banyak,” ujar Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, seperti dikutip situs resmi klub.

“Tidak ada keraguan jika dia salah satu bek sayap terbaik di dunia saat ini, incaran utama kami di posisinya. Kami sangat gembira bisa mendapatkan di Manchester City ini,” sambungnya.

“Saya meyakini dia bisa jadi rekrutan luar biasa bagi klub ini.”

Musim lalu performa Mendy memang luar biasa dengan mengantarkan Los Rouges menjuarai Liga Prancis plus melaju ke semifinal Liga Champions. Mendy bermain dalam 39 pertandingan dengan torehan satu gol.

Datangnya Mendy membuat The Citizens telah memboyong tiga fullback hanya dalam kurun waktu sepekan belakangan. Kemarin Danilo datang dari Real Madrid usai yang pertama Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Sudah lima nama yang direkrut oleh City di bursa transfer kali ini dengan memakan biaya mencapai 190 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,2 triliun.