City Patok Double Winners Musim Depan

manchester cityManchester City memasang target tinggi-tinggi untuk musim depan. The Citizens mau menjuarai dua trofi sekaligus yakni Premier League dan Liga Champions.

City menyudahi musim ini tanpa raihan satu gelar pun. Finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Inggris, mencapai babak 16 besar Liga Champions, semifinal Piala FA, dan sudah terdepak dari babak keempat Piala Liga Inggris.

Setelah musim ini berakhir, City langsung tancap gas di jendela trasnfer. Mereka telah resmi menggaet Bernardo Silva dari AS Monaco dengan banderol transfer senilai 43 juta poundsterling (setara Rp 733 miliar).

Kini The Citizens sedikit lagi mendapatkan servis penjaga gawang Benfica, Ederson Moraes. Angka trasnfer itu diklaim bakal menjadikan kiper berusia 23 thaun tersebut sebagai kiper termahal seantero dunia dengan mahar 34,9 juta poundsterling.

Chairman City, Khaldoon Al-Mubarak, mengutarakan target besar rival sekota Manchester United di musim depan.

“Sama sekali tidak ada perasaan ragu dimana sangat sulit meraih gelar ganda, karena sifat dari Premier League dan tingkat kompetisi di Eropa,” kata Al-Mubarak di Sports Mole.

“Dua klub juara terakhir Liga Inggris menjuarai Premier League tak ikut di Eropa. Maka itu menurut pandangan pribadi saya. Keuntungannya ada bagi tim yang tidak bermain di Eropa.”

“Faktornya masih sama menyambut musim depan, tidak ada keraguan, tim yang berkompetisi di Eropa bakal memiliki pengalaman yang lebih menantang untuk menjuarai liga daripada yang tidak ikut di Eropa. Akan tetapi itu tidak menjadi alasan untuk kami.
“Tugas kami ialah untuk berusaha memenangi Premier League dan Liga Champions dan untuk melakukan segala yang bisa kami perbuat, itu masih jadi target kami,” imbuhnya.