City Selangkah Lagi Juara Premier League

manchester city 2018Kemenangan yang didapatkan Manchester City atas Chelsea dirasa sangat berarti. The Citizens pun sudah semakin dekat dengan titel juara Premier League.

City menang tipis 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018). Satu-satunya gol tuan rumah dibuat oleh Bernardo Silva beberapa menit pasca turun minum.

Berkat hasil ini City pun semakin mantap di pucuk klasemen sementara mengoleksi angka 78 dari 29 kali bertanding. Anak asuh Pep Guardiola kini memimpin 18 angka dari Liverpool yang menempati urutan dua.

Dengan sembilan pertandingan sisa, Manchester Biru hanya membutuhkan tambahan 12 poin lagi untuk menyegel trofi juara.

“Ini amat penting, kemenangan hari ini sudah semakin mendekatkan kami. Kami membutuhkan empat trofi untuk jadi juara,” ujar manajer City, Pep Guardiola, kepada BBC Sport.

“Kini nasib kami berada di tangan kami sendiri dan bila sikap kami terus seperti malam ini, kami bakal menjadi juara,” tambah Guardiola.

City memang nampak amat dominan sepanjang laga menghadapi The Blues yang dipaksa bermain sangat bertahan. Walau Chelsea bermain disiplin di barisan pertahanan, mereka bisa menyelesaikan satu kesempatan emas pada paruh kedua yang menghasilkan gol Bernardo Silva.

“Menghadapi tim setangguh Chelsea yang berstatus juara bertahan dan kami menundukkan mereka dengan cara seperti yang kami lakukan hari ini, itulah mengapa hasil ini sangat penting,” ujar Guardiola.