Conte Hanya Puas Kalau Menangkan Premier League

Pertama Antonio Conte hanya mengincar agar Chelsea terus menjalani laga untuk bisa finis di urutan 4 besar. Namun sekarang ini ia hanya bakal merasa puas jika The Blues berhasil menjadi juara.

Pada musim pertamanya di Chelsea ini, Conte lekas antarkan tim berselisih untuk titel juara. Sekarang ini para anak London barat berada di urutan paling oke untuk mencapainya, berada di puncak klasemen dengan unggul 4 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan ke dua.

Lewat sisa 4 pekan lagi, Chelsea diberi tantangan untuk memperlihatkan dapat atasi tekanan dan mempertahankan fokus. Conte, yang telah meninggikan tolak ukur dari musim dimulai, berharap musim yang sempurna lewat menangkan gelar juara.

“Pada tahap musim ini, amat tidak mudah untuk mengembalikan diri jika bikin kesalahan. Hal yang penting untuk pertahankan fokus dan terus seperti itu,” ujar Conte.

“Ini merupakan musim perdana untuk saya dan telah amat oke sampai saat ini bagi saya, ini telah menjadi pengalaman yang luar biasa. Ini adalah kali pertama saya berprofesi sebagai pelatih di lain negara dan saya merasakan rasa puas dengan apa yang sudah saya lakukan pada liga ini.”

“Namun saya ingin maju hingga akhir laga dan keluar sebagai pemenang bersama klub ini dan para fans. Hal yang krusial pada musim ini menjadi musim yang luar biasa dan cara untuk bisa meraih hal tersebut lewat gelar juara.”

“Apa yang sudah dibayangkan untuk Chelsea awalnya tak tinggi, untuk berusaha bertarung untuk bisa finis pada ajang Liga Champions. Keadaan ini membuat saya terpaksa harus merubah pendapat media dan banyak orang yang melihat sepakbola,” lanjut dia.

Tidak hanya gelar Premier League, Chelsea pun miliki kesempatan untuk raih trofi Piala FA. Mereka bakal berhadapan dengan Arsenal di laga puncak. Lihat berita lainnya di skordewa, portal berita sepak bola paling lengkap.