Conte Sebut Chelsea Adalah Favorit Juara Premier League

antonio conteDengan status sebagai jawara bertahan, Chelsea tidak membantah jika mereka merupakan salah satu unggulan untuk menjuarai kompetisi Premier League musim depan. Namun tugas itu ia akui amat berat terealisasi.

Chelsea keluar sebagai kampiun usai hampir tak tersentuh sepanjang musim lalu. The Blues merajai papan klasemen sejak pekan 11 dan belum pernah tergeser hingga akhir.

Menatap musim anyar ini, Chelsea telah melakukan perbaikan di beberapa area. Mereka menggaetn Antonio Ruediger di area bek, Tiemoue Bakayoko di sektor tengah serta Alvaro Morata di area depan.

Pelatih The Blues Antonio Conte yakin betul timnya pantas masuk dalam salah satu calon juara. Meski demikian dirinya mengakui jika tantangannya bakal kian sulit.

“Sudah tentu kami adalah unggulan. Musim lalu kami juara Premier League. Dan musim ini semakin bertambah berat. Anda akan tahu seperti apa yang terjadi nanti,” kata Conte dikutip Soccerway.

“Chelsea juara di 2014/2015 lantas Leicester juara satu musim kemudian. Maka kami harus tetap waspada dan tidak memandang lawan sebelah mata.”

“Wajar saya jika setiap tim top berusaha memperkuat skuat mereka dengan merekrut para pemain berkualitas. Itulah yang telah mereka lakukan. Yang pasti musim depan Premier League musim depan tantangannya lebih besar bagi kami,” tambahnya.

Sejak tahun 2009 silam, belum ada satu pun tim yang bisa mempertahankan gelar juara Premier League.