Conte Sudah Siap Didepak Chelsea

antonio conteNasib Antonio Conte di kursi kepelatihan Chelsea semakin hari semakin tak menentu. Andaikan Si Biru berniat mendepaknya, Conte sudah merasa sangat siap.

Usai mengantarkan The Blues menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim lalu, memang Conte disorot tajam pada musim ini akibat penampilan yang kurang maksimal. Memang benar Chelsea masih ikut bertarung dalam tiga kompetisi.

Namun bila dilihat dari raihannya sejauh ini, Chelsea nampaknya sulit untuk mendapatkan gelar bergangsi, apalagi menjaga titel Premier League. Sampai detik ini The Blues jauh tertinggal dari sang pemuncak klasemen Manchester City.

Di pentas Liga Champions, hasil seri 1-1 dengan Barcelona pada pertemuan pertama 16 besar tentu saja menyulitkan tugas mereka kala bertamu ke Camp Nou. Kans paling realistis cuma terletak di Piala FA.

Bukan hanya tentang performa kurang konsisten, Chelsea pun digoyang dengan rumor keretakan antara Conte dan manajemen tim menyusul buruknya rekrutan pemain pada jendela transfer.

Apabila situasi tetap bertahan sampai akhir musim dan Chelsea gagal meraih satu pun gelar juara, maka besar peluang eks pelatih Juventus ini akan dilengserkan.

“Selama lebih dari 10 tahun, Chelsea telah 10 kali berganti manajer, maka mereka memang cenderung memecat dan mengganti manajer,” ujar Conte kepada Mediaset Premium.

“Pihak media gemar menggoreng hasil buruk. Mereka telah mengabarkan pemecatan saya sejak kelahaan di pertandingan pertama menghadapi Burnley,” sambungnya.

“Saya pribadi merasa biasa-biasa saja kaena saya orang yang senang dengan tekanan. Saya cuma ingin itu tidak berpengaruh terhadap pemain.”