Conte Tau Apa Yang Diinginkan Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa, dikabarkan seringkali membuat ulah di tim. Sang pelatih, Antonio Conte disebut tau cara yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

Costa menjadi buah bibir setelah dipinggirkan dari skuat Chelsea dalam pertandingan melawan Leicester City. Dia dikabarkan berselisih dengan Conte dan juga pelatih kebugaran tim.

Walaupun demikian, Conte tidak pernah berhenti memberikan pembelaan kepada Costa. Conte mengatakan jika pemain berusia 28 tahun tersebut sudah menunjukkan penampilan sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Mengenai masa depan Costa di Chelsea menyusul tawaran-tawaran ‘wah’ yang dikirimkan oleh klub-klub China Super League, Conte juga menegaskan bahwa penyerang tim nasional Spanyol tersebut setia dengan klubnya, setidaknya sampai kontraknya berakhir.

Mantan gelandang andalan Chelsea, Michael Ballack, mengatakan jika mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia ini memang mempunyai keteguhan untuk menghadapi pemain yang punya karakter keras seperti Costa ini.

“Diego Costa merupakan pemain Spanyol, namun dia mempunyai darah Brasil dalam dirinya dan karakter orang Amerika Selatan itu berbeda dengan orang Eropa. Mereka cenderung lebih kuat dalam sisi emosional,” kata Ballack.

“Antonio Conte dan Diego Costa adalah dua pribadi yang sangat profesional, mereka juga dapat memahami antara satu dengan yang lainnya.”