Coppa Italia Jadi Target AC Milan Untuk Tebus Kegagalan Di Serie A

Tidak terlalu cemerlang di kancah Serie A, AC Milan memiliki kesempatan bagus untuk menebus musim di Coppa Italia. Rossoneri bertekad untuk selangkah mendekati trofi dengan menyingkirkan klub dari divisi Serie C2, Alessandria.

Perjalanan AC Milan di Serie A musim ini memang kurang oke. Sejauh 21 pertandingan yang sudah dijalani, mereka masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 33 poin.

Itu berarti mereka tertinggal 14 poin dari Napoli yang menghuni puncak klasemen sementara dan delapan angka dari Fiorentina di posisi tiga yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

Jelas ini bukanlah sebuah hasil yang diharapkan mengingat mereka menghabiskan tak kurang dari 86 juta euro untuk berbelanja banyak pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Walaupun demikian, Milan memiliki kesempatan yang lebih bagus di kompetisi Coppa Italia. Mereka saat ini lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi Alessandria dalam laga dua leg.

Rossoneri bakal bertandang lebih dulu pada Rabu 27 Januari 2016 dinihari WIB di leg pertama. Mihajlovic berharap agar timnya memaksimalkan kesempatan untuk memudahkan langkah menuju final dan mendekati gelar juara, untuk menebus kegagalan di Serie A.

“Laga di hari Selasa nanti merupakan momen kunci untuk musim kami. Kami harus dan bertekad untuk bisa lolos ke final. Tujuan kami adalah bisa lolos ke final dan mencoba untuk memenangkan trofi,” ungkap Mihajlovic.

Dalam laga nanti, Mihajlovic berharap timnya bisa mengawali pertandingan dengan oke seperti ketika menahan 2 – 2 melawan Empoli pada akhir pekan lalu. Ketika itu mereka langsung unggul pada menit ke-8, namun kali ini sang manajer asal Serbia tersebut berharap anak-anak asuhnya melakukan yang lebih baik.