Courtois Pesimis Chelsea Bisa Tembus Posisi Empat Besar

Berstatus sebagai juara bertahan, Chelsea harus melupakan target untuk ikut dalam perburuan juara pada musim ini, bahkan target masuk empat besar tahun ini pun tak seharusnya mereka harapkan. Sang penjaga gawang, Thibaut Courtois pesimis jika timnya akan mampu menembus posisi empat besar.

Setelah 24 pertandingan dilalui, Chelsea kini masih berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan perolehan 29 poin. Selisih poin mereka dengan Arsenal sebagai klub terakhir di zona Liga Champions adalah 16 poin.

Jarak dengan pemimpin klasemen memang cukup jauh, namun jika melihat kompetisi yang masih menyisakan 14 pertandingan lagi, sebenarnya peluang The Blues masih terbuka.

Apalagi Chelsea belum pernah terkalahkan sejak kedatangan Guus Hiddink untuk menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember lalu. Secara matematis mereka masih bisa paling tidak meraih tiket Liga Champions.

“Sekarang kondisinya sudah membaik, kami bermain bagus, dan kami ingin menyelesaikan musim ini dengan baik. Realistisnya, kami ingin mencoba memenangi Piala FA, namun undian yang mempertemukan kami dengan Manchester City membuat babak 16 besar terasa seperti babak final,” ungkap Courtois.

“Menembus zona Liga Champions akan sulit, namun di Premier League kami harus terus berusaha. Empat besar akan sangat sulit dan menurutku itu tidak realistis”.

The Blues memang belum terkalahkan sejak kedatangan Hiddink, penampilan Chelsea masih jauh dari konsisten. Mereka diimbangi Watford tanpa gol pekan lalu, sementara dua pekan sebelumnya harus berjuang hingga menit 98 untuk meraih hasil seri 3 – 3 kontra Everton.