CR7 Puncaki Daftar Atlet Dunia dengan Bayaran Tertinggi 2017

Bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo bisa saja dikatakan sebagai manusia yang paling sempurna pada musim 2017 ini. Sukses mencatatkan sejarah baru dengan menjuarai dua kali beruntun Liga Champions yang dilengkapi dengan gelar La Liga Spanyol bersama Real Madrid. Kini nama Ronaldo muncul sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi versi Forbes.

Kepastian ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi Ronaldo dalam versi Forbes. Catatan menjelaskan bahwa dalam kurum waktu satu musim, bintang sekaligus kapten timnas Portugal tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai 93 juta dollar dengan 58 juta dollar meliputi gaji dan bonus serta 35 juta dollar dalam endors.

Ronaldo berhasil memuncaki klasemen dengan selisih dekat, dimana pebasket NBA LeBron James yang memanen 86,2 juta dollar berada diperingkat kedua, sementara rival abadi Ronaldo, Lionel Messi berada diposisi ketiga dengan pendapatan mencapai 80 juta dollar. Petenis Roger Federer dan pebasket melengkapi posisi lima besar.

Adapun dikhususkan untuk pesepakbola dunia, berikut pemain yang mengisi top 50 adalah Neymar di posisi ke-18, Gareth Bale ke-20, serta Zlatan Ibrahimovic berada diperingkat ke-30. Kesuksesan Ronaldo sebagai pesepakbola dunia sejatinya tak dia raih dengan mudah, semua ini berakhir dengan proses yang begitu panjang dan diiringi dengan kerja keras.

Tingkat kepopuleran Ronaldo pun telah mengalahkan hampir semua atlet didunia, ini terbukti dengan jumlah pengikut Ronaldo di akun Facebook. Dalam akunnya tersebut, 120 juta orang menjadi fans berat Ronaldo. Kesempurnaan Ronaldo sebagai pesepakbola akan terasa lama ketika Madrid menyetujui perpanjangan kontrak dengan Ronaldo yang bernilai 50 juta dollar per tahun untuk empat musim ke depan.

Kesepakatan tersebut diyakini akan mempertahankan Ronaldo diposisi puncak dalam daftar atlet dunia dengan bayaran tertinggi 2017. Messi pun diyakini akan berada diperingkat kedua karena sang pemain akan segera meneken kontrak baru bersama Barcelona yang diklaim akan menaikan gaji Messi sepanjang dua atau tiga musim ke depan.