Cristiano Ronaldo Pergi, Real Madrid Kian Terpuruk

cristiano ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo sepertinya sudah move on dan berbahagia bersama Juventus. Sementara itu, klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid terlihat kian kesulitan dan dijauhi banyak penggemar mereka. Kondisi ini jelas menjadikan sang pelatih, yakni Santiago Solari rupanya khawatir dengan keadaan timnya.

Santiago Solari merasa sadar jika Real Madrid harus segera berbenah demi keadaan yang lebih baik di musim ini. Setelah menjadi tim menakutkan beberapa musim ini, mereka kian terpuruk setelah ditinggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo di musim panas lalu. Kegagalan dalam beberapa laga kian membuat Madrid kesulitan.

Memang saat ini klub ini masih berada di posisi aman yakni lima besar Liga Spanyol musim ini dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Akan tetapi, statistik mereka selama musim ini masih begitu sulit. Mereka tidak begitu konsisten mencatatkan kemenangan dan tidak mendapatkan gol sebanyak saat Ronaldo masih menjadi bagian dari tim.

Pergantian pelatih dari Zinedine Zidane ke Santiago Solari juga masih belum berhasil membuat penampilan tim Madrid di musim ini kembali berjaya seperti sebelumnya. Mereka sudah gagal mendapatkan kemenangan di dua laganya, seri kontra Villarreal dengan skor 2-2. Madrid juga gagal melawan Real Sociedad dengan skor 0-2 di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB tadi.

Performa mereka yang kurang, sorakan para suporter semakin menjadi-jadi dan menyebut jika penampilan Real Madrid saat ini kian sulit. Pelan namun pasti, banyak fans yang diketahui tidak rutin lagi menyaksikan permainan Los Blancos.

“Kami harus segera melakukan perbaikan dan pembenahan. Hasil yang kami berikan sesegera mungkin menjadikan para suporter kembali mendukung dan menemani kami di tiap laga selanjutnya. Mereka harus segera kembali ke stadion ini untuk mendukung kami,” papar Solari.

Santiago Solari, pelatih real madrid

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan jika saat ini tim berada dalam kondisi yang kurang menyenangkan. Sampai saat ini, situasi masih belum berkembang baik. “Kami sepenuhnya sadar sudah banyak kehilangan poin dan tidak berada dalam tempat yang seharusnya kami tempati seperti di musim lalu. Kami ingin dapat menang dalam tiap laga termasuk laga lawan Real Sociedad,” pungkasnya.

Kesempatan untuk kembali bangkit masih ada. Di laga selanjutnya, Real Madrid akan melawan Leganes pada putaran pertama di 16 besar Copa del Rey musim ini sebelum bertemu dengan tim Real Betis minggu mendatang.

Sementara itu, Saat Madrid kembali berjuang, Cristiano Ronaldo mengaku sangat berbahagia di Juventus. CR7 mengaku senang dengan keputusan yang dia ambil untuk melanjutkan karirnya di Klub Italia. Dia mengaku mendapat pengalaman berharga dan ingin tetap bermain dengan baik.