Dapat Kritikan, Massimiliano Allegri : Dunia Bola adalah Olahraga yang Bodoh

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus

Massimiliano Allegri yang merupakan pelatih Juventus mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan. Dia menilai jika dunia sepak bola adalah olahraga bodoh yang sayangnya diminati oleh orang yang cerdas.

Pelatih ini secara mengesankan membawa Juventus mendapatakn gelar juara Liga Italia Serie A musim ini atau menjadi yang kedelapan berturtu-turut dari musim 2011-2012. Walau berhasil di Italia, Allegri tetap mendapat banyak kritikan khususnya dari para fans Juve setelah mereka kalah dari Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions musim ini. Kekalahan mereka dikaitkan dengan strategi buruk Si Nyonya Tua.

“Saya tidak menyukai sistem taktik yang diungkapkan banyak orang mengenai susunan 3-5-2, 4-3-3 dan semua yang terkait dengan hal tersebut. Saya paham jika dunia sepak bola merupakan olahraga bodoh yang dimainkan orang pintar karena ini mengenai hal tersimpel yang menjadi paling sulit didapatkan,” ungkap Allegri.

Massimiliano Allegri kemudian mengungkapkan dalam teknik paling sederhana yaitu operan merupakan hal yang mudah dilakukan namun tidak sama sekali jika sudah dilapangan. “Sebagai contoh, jika anda dapat megatakan jika seorang pemain sudah melakukan operan dengan sederhana, namun itu tidak sesimpel itu dalam dunia sepak bola.”

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus

Lebih lanjut, pelatih Juventus ini mengatakan jika semakin Anda berada di paling bawah, semakin sering tiap pemain merasa jika mereka hasrus sering mendominasi bola demi membuktikan jika mereka adalah pemain dengan talenta besar, namun sejatinya itu bukan dalam sepak bola,” papar Allegri.

Pelatih yang pernah mengasuh AC Milan tersebut merasa terganggu dengan kritikan dari mantan pemain Inter Milan, yakni Daniele Adani, setelah timnya seri dengan skor 1-1 kontra Beneamata di Serie A beberapa waktu lalu. Adani mengatakan jika beberapa pelatih dari Italia sudah membawa pengaruh buruk dalam permainan sepak bola di Eropa.

“Di Italia, semua sudah menjadi seorang teroris dalam dunia bola dan hal tersebut adalah masalah yang nyata. Seperti Anda tengah membawa buku. Saat ini Anda diam dan saya akan berbicara anda tak tahu soal dunia bola. Anda hanya duduk dan membaca buku namun tidak melakukan praktek langsung. Saya sendiri sudah mencatatkan 6 gelar Liga Italia” tutup Massimiliano Allegri.