David Silva Diragukan, Aguero dan Gabriel Jesus Bersiap

Manchester City dapat mainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di pertandingan derby Manchester. Namun, City bisa saja bakal tampil tanpa adanya sosok pemain penyerang utamanya, David Silva.

Keadaan Aguero pernah diragukan usai lutut Laurent Koscielny mendarat di bagian punggungnya ketika City tunduk di hadapan Arsenal pada babak semifinal Piala FA, di akhir pekan kemarin. Pemain striker yang berasal dari Argentina tersebut nampak kesakitan saat ditepikan dari lapangan saat waktu tambahan.

Namun, keadaan dari Aguero saat ini telah semakin baik. Ia dapat bermain di pertandingan derby berhadapan dengan Manchester United pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, di Etihad Stadium.

“Sergio jauh semakin baik. Pada hari ini ia ambil bagian pada tahap latihan. Besok dirinya bakal bersiap,” kata manajer City, Pep Guardiola, pada situs resmi klub.

Sedangkan, Gabriel Jesus pun sudah siap untuk comeback usai pulih dari retak metatarsal. Tetapi, pemain penyerang belia yang berasal dari Brasil tersebut mungkin saja tidak bakal menjadi starter.

“Gabriel sama sekali tidak rasakan sakit, maka ia bersiap. (Namun) usai 3 bulan absen, keadaan fisiknya belum maksimal,” imbuh Guardiola.

Berhubungan dengan Silva, City tidak raih berita baik. Si pemain berpeluang besar belum kembali fit usai diterjang oleh pemain bek Arsenal, Gabriel Paulista, di akhir pekan kemarin.

“David Silva sungguh diragukan. Saya tidak tahu seperti apa ia bakal bersiap untuk tampil usai apa yang berlangsung di beberapa menit awal di babak semifinal,” imbuh Guardiola.

City sekarang berada di urutan 4 klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 64 poin. Mereka hanya unggul 1 poin atas MU yang ada di urutan 5.