De Gea Kembali Jadi Rebutan Klub-klub Besar Eropa

Jawara Ligue One, Paris Saint Germain siap menjadi pesaing Real Madrid dalam pertempuran untuk memperoleh tanda tangan dari penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Demi mendapatkan tanda tangan dari De Gea, PSG menyatakan mereka berani mengeluarkan dana besar. Posisi kiper saat ini memang menjadi perhatian PSG untuk meningkatkan performa mereka di kancah Eropa.

Penjaga gawang tim nasional Spanyol ini sudah dimasukan oleh PSG dalam daftar belanja utama mereka. Kabarnya, mereka bersedia mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling untuk merekrut kiper berusia 25 tahun itu.

Real Madrid sebenarnya nyaris mendatangkan De Gea musim panas lalu. Namun, kesepakatan itu akhirnya gagal di saat-saat terakhir bursa transfer, dan De Gea akhirnya tetap tinggal di Old Trafford. Pada saat itu Real Madrid dan Manchester United sama-sama bersikeras jika dokumen yang mereka butuhkan untuk kepindahan De Gea sudah dikirim tepat waktu.

Sebuah media olahraga di Spanyol, Cadena Ser mengabarkan jika pihak Madrid punya bukti jika transfer De Gea telah sudah selesai semenit sebelum batas akhir penutupan bursa transfer musim panas. Namun dari pihak FIFA menyatakan jika transfer itu baru selesai satu menit setelah transfer ditutup.

Penampilan De Gea secara bersama The Red Devils di musim ini cukup impresif meskipun tidak dibarengi dengan penampilan oke timnya. Saat bursa transfer musim panas mendatang dibuka kembali, klub-klub raksasa Eropa diyakini akan mencoba menggodanya lagi.

De Gea sendiri beberapa waktu lalu sudah mengatakan jika dia tidak akan membuat keputusan sebelum Piala Eropa 2016. Selain itu, masa depannya juga tergantung pada manajer MU berikutnya jika Louis Van Gaal jadi hengkang di akhir musim ini.

“Saya nyaman disini bersama Manchester United. Saya menikmati setiap menit bermain di sini. Saya yakin sepenuhnya dengan tim ini. Setiap hari saya berlatih keras untuk menjadi kiper nomor 1 dunia.” ujar De Gea.”