Del Piero Dukung Dybala Gunakan Nomor Punggung 10 di Juve

Alessandro Del Piero sang legenda besar sepakbola Juventus kembali muncul dengan memberikan komentar cukup menyindir bagi bekas mantan klubnya tersebut. Disini Del Piero merasa aneh ketika nomor punggung 10 tak nampak dalam pertandingan-pertandingan Bianconeri.

Sampai pada akhirnya, Del Piero mendukung Paulo Dybala untuk mengenakan nomor keramat Juventus tersebut. Dalam sejarahnya, nomor itu selalu dipakai pemain-pemain kelas super macam Michel Platini, Roberto Baggio, Gaetano Scirea, Valdimir Jugovic, hingga Fabio Capello.

Del Piero masuk ke dalam ruang pemain sejarah tersebut. Sementara di musim lalu, nomor itu dipakai oleh Paul Pogba yang terkesan hanya sebentar sebelum akhirnya sang pemain memutuskan untuk kembali ke pelukan Manchester United.

Disaat ini meski bergelimpangan pemain bintang, namun nyatanya belum ada juga pemain yang mengenakan jersey nomor punggung 10. Namun Del Piero melihat bahwa sejatinya tim asuhan Massimiliano Allegri itu sudah memiliki pemain yang pantas memakai nomor keremat tersebut.

“Terasa janggal ketika saya melihat pertandingan Juventus tanpa hadirnya nomor punggung 10, meski dunia cepat berubah dan akan terus berubah setiap waktunya,” tulis Del Piero di akun resminya.

“Jersey No 10 Juve adalah nomor yang berat dan penting. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk Sivori, Platini, Baggio. Saya ingin Dybala memakainya, tapi dia senang dengan nomor 21, yang merupakan nomor lain dengan sejarah dibaliknya,” tutupnya.

Ungkapan terakhir menjelaskan bahwa nomor punggung 21 yang dipakai Dybala memiliki rekam jejak yang tidak baik, berdasarkan data yang ada. Semua pemain yang mengenakan nomor punggung tersebut tak memiliki karir lama di Juventus dan penampilannya terkesan biasa-biasa saja.