Demi Christian Eriksen, Chelsea dan Manchester United Bersaing

Christian Eriksen

Chelsea dan Manchester United kembali bersaing dalam mendapatkan pemain baru di musim mendatang. Mereka akan mendekati pemain dari Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen dalam pembukaan bursa transfer musim yang akan datang.

Pemain dari Denmark tersebut memang menjadi incaran banyak klub. Kali ini Chelsea dan Manchester United bersaing ketat untuk mendapatkan Christian Eriksen. Sebelumnya pemain ini sudah dihubungkan dengan perpindahannya ke Real Madrid. Akan tetapi, klub Spanyol tersebut sudah mengurungkan niatnya dalam mendapatkan gelandang hebat ini.

Tottenham Hotspur diberitakan akan melepas pemain ini dengan biaya sekitar 200 juta Poundsterling. Eriksen sendiri sudah memperkuat tim sejak tahun 2013 yang lalu. Kala ini, Eriksen hanya menyisakan 18 bulan dari masa kontraknya di klub Inggris tersebut.

Beberapa media melaporkan jika Manchester United dan Chelsea sedang mempersiapkan perebutan transfer musim panas yang akan datang demi pemain timnas Denmark tersebut. Duo klub besar Inggris iini kian bersemangat setelah Real Madrid memutuskan untuk mundur setelah tahu harga yang dinginkan Spurs demi mendapatkan Eriksen.

Di sisi lain, ternyata Manchester United dan Chelsea akan menghadapi tim lain yang juga sudah lama mengincar pemain ini yakni Bayern Munchen dan PSG. Kedua klub ini sudah lama mendekati Eriksen dan ingin membelinya saat pembukaan transfer musim depan.

pelatih Tottenham Hotspur

Para penggemar ingin jika Eriksen akan menyudahi pemberitaan soal karirnya di masa depan dengan segera melakukan penandatangan kontrak baru dengan the Lilywhites. Akan tetapi, Spurs sampai saat ini juga belum memberikan tanda-tanda akan memberikan kontrak baru pada pemain 26 tahun tersebut.

Pelatih Mauricio Pochettino sebelumnya mengatakan keinginannya untuk segera mengikat Eriksen untuk tetap bermain di Spurs. Dia juga kini sudah menanti keputusan dari pemainnya tersebut untuk segera mungkin memutuskan akan bertahan atau lanjut ke klub baru.

“Christian merupakan pemain yang berkualitas dan hebat. Dia juga merupakan pemain yang kita inginkan. Namun, semuanya ada di tangannya. Keputusannya nanti dan klub akan segera memberikan kejelasan. Saya hanya dapat berharap, dirinya bisa memiliki komitmen pada klub dan bertahan lama di sini,” ucap pelatih dari Argentina itu.

Lebih lanjut,  Mauricio Pochettino mengungkapkan jika Manchester United diyakini akan mendapatkan banyak pemain anyar pada musim yang akan datang, setelah mereka mendapatkan pelatih tetap nantinya. “Saya juga merasa jika nanti Maurizio Sarri yang saat ini melatih Chelsea akan berupaay mendapatkan dukungan dalam mendapatkan pemain baru demi memperbaiki timnya saat ini,” ucap Pochettino lagi.