Derby Madrid Jadi Peluang Barca Untuk Semakin Tak Terkejar

Real Madrid akan menghadapi kunjungan Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Ini bisa menjadi peluang bagi Barcelona untuk memperlebar jarak dari dua pesaing terdekatnya tersebut. Namun Los Cules juga harus waspada karena lawan mereka kali ini juga merupakan klub yang terakhir mengalahkan mereka, Sevilla.

Santiago Bernabeu akan menghadirkan bentrok antara Madrid dengan Atletico Madrid pada hari Sabtu 27 Februari 2016 malam WIB. Kedua tim kini berada di posisi tiga dan dua klasemen sementara dengan selisih hanya satu poin saja.

Pertandingan ini jadi sangat penting untuk duo Madrid itu terkait upaya menjaga persaingan dengan Barcelona di posisi puncak. Apalagi kedua tim menelan hasil seri di pekan lalu, yang membuat jarak dengan Barcelona semakin jauh.

Madrid saat ini tertinggal sembilan poin di bawah Barca. Jika sampai gagal meraih poin penuh dan disaat yang sama Lionel Messi dkk menang, maka jaraknya akan semakin lebar menjadi 11 poin. Meski liga masih menyisakan 12 pekan lagi, Cristiano Ronaldo dkk dirasa akan kesulitan untuk mengejar selisih angka sebesar itu.

Bertemunya dua rival terdekat jelas merupakan sebuah keuntungan besar untuk Barcelona. Jika akhirnya laga ternyata berakhir imbang, maka klub raksasa Catalan ini akan bisa makin kokoh bertengger di posisi teratas klasemen.

Tapi perjalanan Barcelona di akhir pekan ini tidak akan mudah. Di Camp Nou mereka akan menghadapi Sevilla, klub yang terakhir berhasil mengalahkan mereka. Pada 3 Oktober 2015 lalu, Barca takluk 1 – 2 dalam kunjungan mereka ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Namun sejak itu Barcelona menjalani periode positif dengan sama sekali tak terkalahkan, yang berlanjut sampai kemenangan 2 – 0 atas Arsenal dalam ajang Liga Champions tengah pekan ini. jika dijumlahkan, Barcelona sudah belum pernah kalah dalam 33 pertandingan secara berturut-turut.

Sevilla saat ini juga sedang berada dalam tren yang sangat memuaskan. Dalam delapan laga yang mereka lakoni di ajang La Liga memasuki tahun 2016, mereka baru menelan sekali kekalahan dan meraih empat kali kemenangan.