Di Biagio: Dihujani Uang Palsu, Ketenangan Donnarumma Pantas Dipuji

Luigi Di Biagio selaku pelatih tim nasional Italia U-21 tak bisa menahan hati untuk memuji reaksi Gianluigi Donnarumma usai sang kiper mendapat tekanan diluar dunia sepakbola dari fans sendiri.

Donnarumma menjadi sosok utama atas timbulnya kemarah pendukung Milan karena menolak untuk memperpanjang kontraknya. Dan semakin panas ketika kemarahan itu mengukuti perjalanan Donnarumma bersama timnas Italia U-21 dalam ajang Euro U-21 di Polandia.

Dilaga pembuka, Italia kebetulan bertemu dengan Denmark, Donnarumma menjadi kiper utama dan saat pertandingan berlangsung, suporter yang berada di belakang gawangnya melemparkan sejumlah uang palsu tepat jatuh disekitar area Donnarumma dibawah mistar.

Kejadian ini jelas tak lepas dari sikap Donnarumma yang mengejutkan dunia termasuk fans Rossoneri kerena berani menolak pengajuan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh pihak klub.

“Donnarumma seperti pria berusia 30 tahun, reaksinya sangat baik, tenang dan tak terlihat sedikitpun terpengaruh,”tutur pelatih Italia U-21 tersebut.

“Dia bermain dan siap menghadapi keadaan yang tak biasa didunia sepakbola, kami bermain dengan ketagangan dibabak pertama dan kami tak sampai di sepertiga terakhir kami seperti biasanya,”

“Masuk dibabak kedua, kami berhasil mengendalikan permainan dengan kualitas pemain berbakat, kami menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak tembakan ke gawang. Kami harus memperbaiki diri dan mencapai level tertentu, kami perlu bermain sedikit lebih baik. Untuk itu saya percaya kepada skuat ini.” tutupnya.

Dalam kejuaraan Euro U-21 ini, Italia tergabung di Grup A bersama dengan Jerman, Republik Ceko dan Denmark.