Di Maria & Ibrahimovic Bawa PSG Melaju Ke Perempat Final

Kemenangan Paris Saint-Germain di kandang Chelsea tidak luput dari permainan gemilang yang ditampilkan oleh dua pemain andalannya, Angel Di Maria dan Zlatan Ibrahimovic. Kedua pemain bintang tersebut mendapatkan pujian setinggi langit dari sang manajer, Laurent Blanc.

PSG mempermalukan Chelsea 2 – 1 dalam laga putaran kedua babak 16 Besar Liga Champions, yang diselenggarakan di Stamford Bridge dinihari tadi (10 Maret 2016). Kemenangan tersebut meloloskan tim jawara Ligue One tersebut ke babak perempat final setelah unggul dengan aggregat 4 – 2. Pada putaran pertama, PSG juga menang dengan skor 2 – 1.

Ibrahimovic menjadi man of the match bagi PSG setelah membukukan sebuah assist untuk gol pembuka yang dibuat Adrien Rabiot pada menit 16. Setelah istirahat babak pertama, Di Maria melepaskan umpan matang dan diteruskan dengan sempurna oleh Ibrahimovic untuk memastikan kemenangan Les Parisien.

Ada catatan spesial yang dibukukan oleh Ibrahimovic, satu golnya ke gawang Chelsea membuatnya masuk ke dalam daftar elite Eropa.

Penyerang tim nasional Swedia tersebut kini sudah membukukan 50 gol dalam kompetisi UEFA di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional dan menjadi golnya yang ke-31 dalam 38 penampilan di semua ajang di musim ini.

“Angel Di Maria berhasil menyulitkan pertahanan Chelsea sejak menit-menit awal hingga akhir. Chelsea tidak bisa membaca pergerakan Di Maria, tapi kami selalu mengetahui di mana kami harus menemukan dia saat membawa bola,” ucap Blanc.

“Zlatan juga tampil di level maksimal, sebagaimana yang telah dia tunjukkan di sepanjang musim ini. Saya pikir hal itu tidak akan menambah rasa percaya dirinya karena percaya dirinya memang selalu tinggi. Dia mencetak gol penentu dan membuat assist untuk gol pertama.”