Diacuhkan Klopp, Benteke Resah

Penyerang Liverpool, Christian Benteke merasa heran mengapa dia diacuhkan oleh Juergen Klopp, yang notabene adalah manajernya sendiri. Kala Liverpool kalah dari Southampton akhir pekan lalu, Klopp bahkan tampak seperti sedang memarahi Benteke.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut baru berhasil mencetak delapan gol dari 35 penampilan bersama Liverpool. Sepanjang tahun 2016 Benteke baru mencetak sebiji gol. Ini tentu saja tidak sebanding dengan uang 32,5 juta poundsterling yang dikeluarkan untuk membelinya dari Aston Villa musim panas lalu.

Sejak akhir tahun lalu Benteke hanya bermain dalam lima kesempatan dari menit pertama dalam 16 pertandingan karena Klopp lebih memilih untuk mengisi lini serang dengan Daniel Sturridge yang sudah pulih dan Divock Origi.

“Beberapa rekan saya di Liverpool dulu sempat mengatakan saya beruntung dengan kedatangan Juegen Klopp karena saya sudah pasti akan bermain. Saya tidak bisa memahami ketika pelatih dulu mengatakan ingin merekrut Anda ke Dortmund, kemudian saat sudah bersama-sama di dalam satu klub yang sama dia malah bersikap begitu kepada Anda,” kata Benteke seperti yang dilansir oleh Sky Sport.

Sejumlah pihak menilai jika minimnya peluang main yang didapatkan oleh Benteke dikarenakan dia kurang cocok dalam skema permainan menekan yang selama ini dipakai oleh Klopp untuk The Reds.

“Saya kira itu adalah sesuatu yang aneh, saya tidak mengerti kenapa orang-orang berpikir demikian. Saya bisa bermain dengan strategi menekan dan banyak bergerak. Kami kan tidak bermain seperti gaya bermain klub semacam Barcelona,” ujar Benteke.

Kendatipun saat ini menjalani masa-masa yang suram di Anfield, Benteke menegaskan dirinya berharap masih bisa bertahan walaupun saat ini sudah berhembus rumor yang menyebutkan dia sedang menjadi incaran West Ham United.