Didier Deschamps Coret Alexandre Lacazette dari Timnas Prancis

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis

Didier Deschamps mengungkapkan dengan serius jika dirinya mencoret nama penyerang Arsenal yakni Alexandre Lacazette dari Timnas Prancis dalam babak kualifikasi Euro 2020. Jelas jika hal ini merupakan berita mengejutkan.

Pelatih Timnas Prancis, yakni Didier Deschamps sudah memaparkan jika penyerang Arsenal yakni Alexandre Lacazette tidak akan ikut serta membela negaranya karena tempatnya kini dimiliki oleh pemain Sevilla yakni Wissam Ben Yedder.

Lacazette sendiri sudah tidak tampil bersama Prancis sejak dirinya terakhir kali menciptakan dua gol dalama laga dengan skor 2-2 kontra Jerman di bulan November 2017 yang lalu. Namanya kemudian menjadi bagian dari daftar siaga untuk timnas di Piala Dunia musim panas yang lalu.

Wissam Ben Yedder sendiri hanya debut bersama tim inti Prancis di tahun lalu. Namun, pemain 28 tahun tersebut memiliki musim yang apik dengan Sevilla. Dirinya sudah bermain dengan catatan 30 gol untuk semua kompetisi.

Akan tetapi, setelah menjadikan Ben Yedder bagian dari timnya jelang babak kualifikasi Euro 2020 mendatang kontra Turki dan Andorra di bulan mendatang, Deschamps secara tegas masih akan mempertimbangkan akan membuka kesempatan untuk Lacazette.

“Tidak ada alasan untuk kami dapat menutup kemungkinan dia tidak akan tampil bersama dengan kami lagi di timnas. Saya memiliki banyak pemain yang membuat pilihan ini terasa sulit, bersama Ben Yedder kami menjalani musim yang baik juga,” kata Deschamps.

“Anda mempunyai hak dalam mempunnyai preferensi bagi Alexandre, seperti yang diharapkan semua orang bagi Wissam. Saya memiliki pilihan dan Wissam menjadi pilihan saya. Ia sudah membukukan 30 gol untuk semua kompetisi selama musim ini. Dia juga menciptakan gol pada laga besar dan bermain dengan serangan kuat. Dia menjadi penyerang pada pilihan lain pada satu waktu.” Ungkap Didier Deschamps lagi.

Alexandre Lacazette

Berikut Pemain Timnas Prancis dalam kualifikasi Euro 2020 :

Kiper: Alphonse Areola (PSG), Benjamin Lecomte (Montpellier), Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Lille).

Bek: Lucas Digne (Everton), Leo Dubois (Lyon), Clement Lenglet (Barcelona), Ferland Mendy (Lyon), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphaël Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Everton) ).

Gelandang: N’Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Tanguy Ndombele (Lyon), Paul Pogba (Manchester United), Moussa Sissoko (Tottenham).

Penyerang: Wissam Ben Yedder (Sevilla FC), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (PSG), Florian Thauvin (Marseille).