Digasak Liverpool, Mourinho Pilih Kalem

jose mourinho manchester united 2018Jose Mourinho memilih tak terlalu memikirkan soal kekalahan yang dialami oleh Manchester United saat berhadapan dengan rival klasik mereka Liverpool. Berjumpa di mini turnamen International Champions Cup, The Red Devils harus tumbang dengan skor 1-4.

Sebelum ini Mourinho dibuat kecewa melihat hasil kerja wasit pada laga tersebut. The Special One menyebut wasit salah memilih cabang olahraga. Mou bahkan menyebut wasit ini aslinya memimpin pertandingan baseball, bukan sepakbola.

Untuk sekarang ini Mourinho menyebutkan bila timnya yang menelan kekalahan bukanlah murni timnya. Maksudnya, cuma sedikit pemain reguler Setan merah yang ikut tampil pada pertandingan tadi.

Pemain-pemain kunci Manchester United sebagian besar memang masih belum bergabung bersama skuat sekarang ini. Beberapa pemain dari mereka masih menjalani masa libur usai memperkuat timnas masing-masing di Piala Dunia 2018.

Dilaporkan oleh Mourinho, menepinya pemain pemain-pemain bintang dari skuat yang tampil menghadapi The Reds memang memberikan dampak sangat nyata. Mourinho menolak anggapan jika yang kalah pada pertandingan tersebtu ialah timnya.

“Ini bukanlah murni skuat saya, bukan skuat saya. Kami memulai laga ini dengan sebagian besar setengah tim diisi pemain yang takkan masuk ke skuat utama kami nantinya. Ini bukanlah skuat saya,” cetus Mourinho kepada ESPN.

“Bahkan ini belum sampai 30 persen dari tim andalan saya. Anda bisa melihat sendiri pemain seperti Paul Pogba, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, jesse Lindgard, Nemanja Matic, Antonio Valencia tidak ikut berpamin. Itulah skuat saya.”