Dortmund Benarkan Hummels Ingin ‘Pulang’ Ke Muenchen

Berita kepergian Mats Hummels dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen sepertinya semakin mendekati kenyataan. Borussia Dortmund selaku pemilik Hummels membenarkan jika pemainnya itu sudah mengirimkan permintaan untuk hengkang dari Signal Iduna Park pada akhir musim dan bergabung dengan rival bebuyutan mereka, Bayern Muenchen.

Dalam waktu satu pekan terakhir, masa depan Hummels bersama Borussia Dortmund memang menjadi buah bibir. Karena sejumlah alasan, Hummels diyakini akan merapat ke Bayern Muendhen jika dia memang ingin hengkang dari Dortmund.

Dortmund kemudian membenarkan pernyataan dari salah satu pemainnya tersebut. Mereka menyatakan jika Hummels memang sudah mengajukan permintaan untuk pergi ke Allianz Arena.

“Pemain bertahan Borussia Dortmund Mats Hummels sudah mengatakan keinginannya untuk pergi dari klub pada musim panas dan ingin bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim depan,” demikian bunyi pernyataan Dortmund yang tertulis dalam situs resminya.

Walaupun Hummels sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang, Die Borussen dan Die Roten masih harus melakukan sepakat mengenai harga. Untuk saat ini, Dortmund menyebut bahwa Bayern belum mengajukan tawaran resmi.

“Para petinggi klub Borussia Dortmund kemudian bisa memberikan persetujuan tergantung apakah Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund bisa sepakat soal harga. Sejauh ini, Bayern Muenchen belum memberikan penawaran resmi,” lanjut pernyataan tersebut.

Dortmund juga menegaskan bahwa mereka tidak akan memasukan klausul buuot dalam kontrak kaptennya tersebut. Hummels sendiri masih memiliki kontrak bersama Dortmund hingga musim panas 2017.

Bayern Muenchen bukanlah klub yang asing untuk Hummels. Bek berkebangsaan Jerman itu merupakan lulusan akademi Bayern. Namun, setelah menembus tim utama pada tahun 2007, Hummels kesulitan untuk masuk ke tim inti. Dia kemudian hengkang ke Dortmund di tahun 2008 dengan status pinjaman dan kemudian statusnya dipermanenkan hingga saat ini.