Dortmund Masih Bisa Kejar Muenchen

Poin Borussia Dortmund di papan klasemen sementara Bundesliga saat ini sedang tertinggal jauh dari Bayern Muenchen. Walaupun untuk mengejar Bayern merupakan pekerjaan yang sangat sulit, Dortmund tidak lantas menyerah begitu saja.

Die Borussen saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 38 poin dari 17 pertandingan. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut saat ini berjarak delapan poin dari Die Roten yang memuncaki klasemen sementara.

Dengan paruh kedua musim yang baru berjalan, kesempatan Dortmund untuk mengejar perolehan poin milik Bayern tentu masih terbuka. Namun dengan melihat konsistensi yang dilakukan Bayern, hal tersebut dirasa tidak akan mudah untuk dilakukan.

Striker andalan Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi salah satu yang masih optimis jika peluangnya dan timnya untuk mengejar Bayern masih belum habis. “Kami tegaskan jika kami sama sekali tidak akan menyerah tanpa berjuang dan kami rasa kesempatan kami belum hilang,” ungkap Aubameyang.

“Kami tahu jika hal tersebut akan sangat sulit dilakukan, sangat sulit untuk menghentikan Bayern memenangkan pertandingan. Namun, semuanya bisa terjadi dalam dunia sepakbola,”

Dortmund akan kembalu bertanding pada 23 Januari 2016 mendatang dengan menghadapi Borussia Moenchengladbach di kompetisi Bundesliga.