Douglas Costa Masih Punya Masa Depan di Bayern

douglas costaSempat muncul isu bakal pergi, Douglas Costa kini diberitakan bisa tetap memperkuat Bayern Munich. Akan tetapi Douglas harus lebih dulu memenuhi persyaratan dari Bayern.

Costa mulai berseragam Bayern dari Shakhtar Donetsk di jendela transfer musim panas 2015. Di tahun pertamanya era kepelatihan Pep Guardiola, pemain sayap Brasil itu tampil gemilang dengan mencetak tujuh gol plus 18 assist dalam 43 pertandingan.

Namun sayang sinar Douglas meredup pada tahun keduanya. Dia cuma dimainkan 14 kali sebagai starter dari total 31 kali bertanding di Bundesliga Jerman pada musim lalu.

Kondisi tersebut membuat kelanjutan nasib Douglas di Allianz Arena sempat menyisakan tanda tanya. Ia nampak kian mendekati gerbang keluar Die Roten setelah Juventus menyatakan ketertarikannya. Namun Juve tidak lagi memburu Douglas.

Sekarang CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengklaim Douglas punya peluang bertahan. Namun dia menuntut performanya sama dengan yang dia tunjukkan pada tahun perdananya.

“Saya pribadi menganggapnya sebagai pesepakbola yang menarik. Yang harus ia lakukan saat ini ialah sampai ke tingkatan yang sama seperti pada musim pertamanya bersama kami,” ujar Rummenigge seperti dilansir ESPN FC.

Bila pada akhirnya Douglas tak jadi pergi, The Bavarians pun tidak. Masih ada Piala Dunia 2018 yang diyakini Rummenigge bakal membuat seluruh pemain, termasuk Costa, menujukkan performa terbaiknya.

“Keuntungan besar Bayern ialah ada Piala Dunia pada akhir musim dan setiap pemain mau bermain ke sana. Di situasi tersebut, tak ada satu pun pemain yang ingin ceroboh atau membuat kekacauan besar,” katanya.