Dua Bintang Barca Absen di Laga Perdana La Liga

Pihak Barcelona memastikan jika dua pemain andalan mereka, Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu tidak akan bisa tampil dalam pertandingan pertama La Liga Spanyol 2016/2017 akibat mengalami cedera.

Iniesta dan Mathieu bermain sejak awal kala Blaugrana menghadapi Sevilla di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin 15 Agustus 2016 dini hari WIB. Akan tetapi keduanya terpaksa diganti sebelum babak pertama selesai.

Mathieu digantikan oleh Lucas Digne di menit 27 sedangkan Iniesta menyusul sembilan menit kemudian dan digantikan oleh Denis Suarez. Mathieu mengalami cedera hamstring, sementara Iniesta terkena cedera lutut.

“Hari ini usai dilakukan pemeriksaan, staf medis klub memastikan seberapa parah cedera dua pemain ini. Bagi Iniesta, lutut bagian kanan mengalami ketegangan. Dia mungkina akan absen untuk dua pekan ke depan walau perkembangan kondisinya juga bakal menjadi penentu kapan dia bisa dimainkan,” demikian pernyataan Barca di situs resmi mereka.

“Sedangkan Jeremy Mathieu mendapat sobekan kecil di hamstring kanannya. Kemungkinan dia akan menepi selama tiga pekan lamanya.”

Dengan begitu, dipastikan baik Iniesta maupun Mathieu absen dari pertemuan kedua Piala Super Spanyol, yang bakal digelar Kamis 18 Agustus 2016 dini hari WIB di Camp Nou.