Dybala Beberkan Alasan Lebih Pilih Argentina Daripada Italia

Penyerang Juventus, Paulo Dybala bercerita soal mengapa dirinya memilih untuk membela tim nasional Argentina dibandingkan tim nasional Italia. Dybala mengatakan jika dirinya sama sekali tidak merasa ada ikatan dengan Italia.

Dybala lahir di Argentina. Namun Penyerang berusia 22 tahun tersebut juga memiliki paspor Italia dan Polandia. Dybala memiliki darah Italia dari keluarga nenek buyutnya. Sementara keturunan Polandia diperoleh Dybala dari kakeknya.

Walaupun bisa memperkuat timnas Italia maupun timnas Polandia, Dybala pada akhirnya memilih untuk memperkuat timnas Argentina. Dybala pertama kali masuk ke squad senior Tim Tango dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador dan Paraguay pada bulan Oktober lalu.

Dybala melakukan debutnya bersama timnas Argentina ketika masuk untuk menggantikan Carlos Tevez dalam laga melawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 13 Oktober. Sampai saat ini, mantan pemain Palermo tersebut sudah memiliki tiga caps bersama Argentina.

Dybala mengatakan jika dirinya merasakan keterikatan yang lebih kuat dengan Argentina dibandingkan dengan Italia. Maka dari itu, dia pun menyatakan kesetiaannya kepada Argentina.

“Saya merasa jika saya adalah orang asli Argentina walaupun saya terlihat asing dengan mata yang pucat ini. Ketika saya harus memilih, saya tidak merasa ragu sedikitpun untuk memilih Argentina,” ungkap Dybala.

“Teman saya Franco Vazquez memiliki ibu yang seorang Italia. Saya memiliki paspor Italia hanya karena nenek buyut yang tidak saya kenal. Franco merasa sebagai orang Italia, namun saya tidak,” katanya.