Eintracht Frankfurt Dekati Dua Pemain Bersaudara Ini

Jerome Boateng

Eintracht Frankfurt tengah mempertimbangkan untuk membeli dua bersaudara pesepakbola ini yakni Kevin-Prince Boateng dan Jerome Boateng untuk menjadi bagian dari tim mereka.

Kevin-Prince Boateng merupakan pemain yang dilepas Barcelona menuju Sassuolo, setelah menjadi pemain pinjaman di musim lalu. Namun, karirnya di Camp Nou tidak berkembang dengan baik. Dia juga sering menjadi pemain cadangan dari Ernesto Valverde.

Di sisi lain, ada adiknya, yakni Jerome Boateng yang juga memiliki karir buruk di Bayern Munchen. Karena itu, namanya menjadi salah satu yang akan dijual klub Bundesliga ini pada musim bursa ini. Akan tetapi, sepertinya masih ada pembicaraan lebih lanjut sehubungan pemain 30 tahun tersebut dan belum jelas apakah Bayern akan menjualnya di musim ini.

Dua bersaudara ini sejatinya menjadi perhatian Eintracht Frankfurt yang kini membutuhkan pemain anyar dan mempunyai biaya untuk untuk mendapatkan pemain di musim panas ini. Mereka sebelumnya melepas Luka Jovic dan Sebastien Halle.

Akan tetapi ada sedikit yang berbeda dari timnas keduanya. Sang kakak, Kevin-Prince, yang memilih untuk memperkuat timnas dari negara asal orang tuanya, yakni Ghana. Sang adik yakni Jerome malah memperkuat negara kelahirannya yakni Jerman. Dirinya sudah bergabung dengan timnas ini sejak remaj hingga bergabung di timnas senior sejak tahun 2009 lalu.

Di sisi lain, ada Kevin-Prince yang juga memperkuat Die Mannschaft, namun sejak 2010 ia bermain untuk Timnas Ghana, hingga kemudian memutuskan gantung sepatu dari semua aktifitas di laga internasional pada 2014 silam.

Jerome sendiri kini masih memperkuat Bayern dalam tur pramusim di Houston, Amerika Serikat. Akan tetapi, tetap saja rumor yang mengatakan akan hengkang dari Bavaria menjadi berita menarik seiring dengan banyaknya pihak yang menyebut dia sedang mencari klub yang lain.

Kevin-Prince kini akan memperkuat Sassuolo dan nanti akan bermain di Serie A pada musim mendatang. Akan tetapi, dirinya mengharapkan bisa bermain di Eintracht Frankfurt yang memang membutuhkan penyerang anyar untuk menggantikan Luka Jovic yang baru pindah ke Real Madrid.

Sebelumnya, Kevin-Prince Boateng pernah menjadi pemain berprestasi di Frankfurt ketika dia memperkuat tim meraih gelar juara DFB Pokal (Piala Jerman) pada 2017/18 lalu dan kemudian dia pindah ke Sassuolo di Italia.

Performa Eintracht Frankfurt sendiri mendapatkan peningkatan. Klub ini tampil dengan menyudahi musim lalu berada di posisi tujuh Bundesliga. Tim dari Adi Hutter tersebut sukses menang hingga babak akhir Liga Europa walau terhenti karena dikalahkan Chelsea di babak semi-final.