Enrique Tidak Pedulikan Rekor, Fokusnya Hanyalah Raih Gelar Juara

Dalam laga kontra Sevilla dinihari tadi, Barcelona mencatatkan sebuah rekor baru. Namun manajer Barcelona, Luis Enrique tidak terlalu mempedulikan mengenai rekor yang baru saja dibukukan oleh Barcelona. Bagi Enrique, yang paling penting adalah meraih gelar juara.

Barca memperpanjang rekor tidak terkalahkannya setelah menekuk Sevilla dengan skor 2 – 1 pada pekan ke-26 La Liga, Senin 29 Februari 2016 dinihari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Los Cules yang awalnya sempat ketinggalan lebih dulu berbalik menang melalui gol dari Lionel Messi dan Gerard Pique.

Dengan kemenangan tersebut, Los Azulgrana kini sudah melewati 34 pertandingan tanpa mengalami kekalahan. Dengan jumlah tersebut, Blaugrana sudah menyamai rekor catatan tidak terkalahkan di Spanyol milik Real Madrid yang ditorehkan pada musim 1988/1989.

Mengenai rekor yang dicetak oleh tim besutannya tersebut, Enrique tidak bersedia untuk membicarakannya panjang lebar. Gelar juara disebut oleh Enrique adalah yang paling penting bagi timnya.

“Catatan ini tidak membuat saya terkesan. Jika kami bisa meraih juara di akhir musim nanti, itu akan sangat berarti, tetapi jika tidak, catatan itu tidak tidak akan ada artinya,” ungkap Enrique.

Kemenangan Barca atas Sevilla tersebut membuat Barca masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 66 poin. Mereka unggul delapan poin diatas Atletico Madrid dan 12 angka dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Beberapa waktu lalu, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui jika peluang juara Real Madrid sudah habis usai menelan kekalahan dari Atletico Madrid. Soal persaingan meraih gelar juara, Enrique masih tetap waspada walaupun saat ini Barca sedang berada di posisi yang nyaman.

“Juara di liga adalah target utama kami. Kini kami memasuki fase yang menentukan dan kami sekarang sedang berada dalam posisi yang sangat baik.”