Everton Resmi Depak Ronald Koeman

ronald koemanRonald Koeman gagal untuk mengangkat performa Everton pada musim ini. Para petinggi pun akhirnya sepakat untuk mendepak sang pelatih.

Di akhir pekan kemarin Everton kalah telak dari Arsenal 2-5 di Goodison Park di pekan kesembilan Premier League Inggris. Hasil itu membuat klub berang dan mengakhiri kerjasama dengan pelatih internasional Belanda tersebut yang telah bertahan satu setengah musim.

“Klub Everton bisa memastikan jika Ronald Koeman sudah meninggalkan klub,” begitu pernyataan klub yang dirilis lewat situs resminya, Senin (23/10/2017).

“Chairman Bill Kenwright, dewan direksi dan pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri mau mengucap terima kasih untuk Ronald Koeman berat dedikasinya yang sudah diberikan kepada klub dalam 16 bulan terakhir, dan mengantarkan klub finis di peringkat ketujuh di Liga Primer musim lalu,” tutup pernyataan tersebut.

Sejauh musim 2017/2018 berlangsung, klub berjuluk The Toffees baru menang dua kali, dua kali seri, dan sudah lima kali kalah di sembilan pertandingan pertama. Hanya mengkoleksi 8 angka, mereka pun terjerembab ke urutan 18 pada tabel klasemen.

Hasil yang sama juga didapat Everton di ajang kompetisi Eropa. Dari tiga pertandingan yang mereka lakoni, Everton baru meraih satu angka dan menjadi juru kunci Grup E.