Everton: Selamat Datang Jordan Pickford

Klub papan tengah Premier League Inggris, Everton pada akhirnya merilis kedatangan Jordan Pickford sebagai kiper baru dalam persiapan kompetisi musim depan. Menariknya disini ketika Everton berani menjadikan kiper muda tersebut sebagai pembelian kiper Inggris termahal usai didatangkan langsung dari Sunderland.

Pickford sendiri berlabel harga sebesar 25 juta poundsterling yang bisa meningkat hingga 30 juta poundsterling tergantung performa individu dan tim musim depan. Kiper 23 tahun ini juga mendapat nilai kontrak berdurasi lima tahun sekaligus menjadikan sang kiper sebagai nilai banderol tertinggi klub sepanjang sejarah transfer mereka.

Lebih dalam bahwa nilai transfer Pickford menjadi kiper Inggris termahal mengalahkan Fraser Forster yang digaet Southampton dari Celtic dengan transfer senilai 10 juta poundsterling pada 2014 lalu. Well, sebuah pencapian bagus bagi kiper yang baru berusia 23 tahun tersebut.

https://twitter.com/Everton/status/875375126002499588

Secara global, Pickford tercatat sebagai kiper termahal ketiga dunia setelah Ederson Moraes dan Gianluigi Buffon. Inggris sendiri telah dibuat kagum oleh aksi-aksi penyelamatan Pickford musim lalu.

Terbukti dari 29 laga yang dia mainkan di Premier League musim lalu, Pickford mencatat rataan penyelamatan terbanyak dengan 4,7 penyelamatan per laga. Ini semua dilakukan bersama Sunderland yang dimusim depan harus berlaga dikompetisi Championship karena harus terdegradasi usai menempati posisi paling buncit diklasemen akhir Liga Primer.

Kini karir Pickford menjadi lebih meningkat dengan kepastian timnas Inggris menjadikannya sebagai kiper pelapis Joe Hart, dan kesempatan terbaiknya terjadi ketika Inggris melakukan laga uji coba melawan Prancis, disana Pickford menjadi starter Three Lions dan penampilanya cukup memuaskan fans.