Everton Upayakan Transfer Cenk Tosun

cenk tosunEverton bertekad untuk segera menuntaskan masalah di lini serang agar tidak terus berlarut-larut. The Toffees kini tengah mengupayakan transfer penyerang Besiktas Cenk Tosun.

Usai melego Romelu Lukaku di bursa transfer sebelumnya, Everton sulit mendapatkan suksesor tepat di lini depan. Everton sempat melakukan penjajakan dengan Olivier Giroud namun menemui jalan buntu.

Hasilnya Everton terpaksa bertumpu pada Dominic Calvert-Lewin yang usianya masih muda serta Wayne Rooney yang sudah menua. Hasilnya pun bisa ditebak, Everton terlunta-lunta, terperosok hingga zona merah sehingga membuat Ronald Koeman kehilangan jabatannya.

Angin segar pun datang usai kedatangan manajer Sam Allardyce dimana mereka sempat tidak pernah kalah dalam beberapa pertandingan. Namun sayang Tim Merseyside Biru anjlok lagi usai puasa kemenangan pada empat partai terakhir plus cuma mencetak sebiji gol.

Satu nama incaran sudah ada dalam daftar dan tengah diurus kepindahannya, pemain itu ialah penyerang kelahiran Turki yang memperkuat Besiktas Cenk Tosun. Tosun sendiri sekarang adalah andalan Besiktas dengan cetakan 14 gol plus tiga assist dalam 24 kali bertanding musim ini.

“Kami telah melakukan berbagai upaya yang kami mampu, maka saya pikir kami akan mengetahui apakah hal tersebut berhasil atau tidak dalam 24 jam ke depan,” ujar Allardyce di Soccerway.

“Sudah pasti kami membutuhkan striker baru di lini serang daripada yang ada saat ini dan mungkin saja kedatangannya bisa membantu kami meraih hasil lebih baik,” sambungnya.

Semenjak berseragam Besiktas tahun 2014 silam, bomber kelahiran 26 tahun lalu itu sudah menceploskan 64 gol dan 13 assist dari 142 laga.