Fakta Hasil Imbang Laga Arsenal vs City

Laga sengit antara Arsenal vs Manchester City yang selesai dengan skor seri 2-2. Hadir beberapa catatan menarik setelah pertandingan itu.

Laga antara Arsenal melawan City pada hari Minggu (2/4/2017) malam WIB, di Emirates Stadium berjalan seru dan terbuka. City pernah unggul 2 kali, tetapi 2 kali juga berhasil diimbangi oleh Arsenal.

Tim tamu berhasil unggul dengan cepat lewat angka yang diciptakan oleh Leroy Sane pada menit kelima, yang dimana Theo Walcott mampu membalas pada menit 40. The Citizens kembali ungguk selang 2 menit lewat tendangan Sergio Aguero, tetapi skor kembali diimbangi oleh Shkodran Mustafi pada menit 53.

Pertandingan ini sisakan beberapa catatan menarik, yang salah satunya ialah keunggulan Arsenal atas City di markas pada kompetisi Premier League berjalan terus. Inilah catatannya:

– Arsenal hanya mendapat hasil negatif satu kali lewat 20 pertandingan markas pada ajang Premier League menghadapi Manchester City, menang 12 kali dan 7 kali imbang.

– Kevin de Bruyne telah bikin assist di Premier League 11 kali pada musim ini, yang paling banyak bersama Gylfi Sigurdsson. Cuma satu kali sebelumnya seorang pemain City bikin assist terbanyak pada 1 musim di ajang Premier League, yaitu David Silva dengan catatkan 15 kali assist di musim 2011/2012.

– David Silva telah ikut ambil bagian dalam 100 angka yang tercipta di Premier League lewat assist untuk angka yang diciptakan oleh Sergio Aguero. Pria asal Spanyol tersebut telah ciptkaan 37 cetak angka dan bikin 63 kali assist sedari performa awal pada bulan Agustus tahun 2010. Catatan assist-nya tersebut lebih banyak dengan selisih 12 dibanding para pemain yang lain sedari performa awalnya.

– Angka yang diciptakan oleh Sane cuma dalam waktu  4 menit dan 22 detik usai kick-off merupakan angka yang tercipta paling cepat yang masuk ke gawang Arsenal di Emirates sedari bulan Februari 2012. Saat itu Louis Saha ciptakan angka dalam waktu 3 menit dan 51 detik untuk Tottenham Hotspur.

– 14 cetak angka Sergio Aguero dengan10 di antaranya di Premier League pada musim ini diciptakan saat berkunjung ke markas lawan (71 persen).

– Mesut Oezil telah bikin assist 4 kali menghadapi Manchester City di ajang Premier League. Catatan ini merupakan yang paling banyak yang ia catatkan menghadapi sebuah tim, sama dengan yang ia bukukan saat menghadapi Aston Villa.

– Sebuah assist dari Mesut Oezil pada pertandingan ini adalah pencapaiannya yang ke-50 bersama Arsenal di tiap ajang.